• May 26, 2024
  • Last Update May 25, 2024 8:05 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Air Sungai Meluap 5 Desa di Kecamatan Brang Rea Terendam Banjir

Air Sungai Meluap 5 Desa di Kecamatan Brang Rea Terendam Banjir

Sumbawa sergapye–Hujan deras yang mengguyur wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat menyebabkan banjir diberbagai tempat.

Akibat luapan air sungai Brang Rea dan anak sungai di Kecamatan Brang Rea mengakibatkan 5 Desa terendam banjir diantaranya Desa sapugara bree desa seminar salit desa Beru desa tepas desa tepas sepakat. Pada senin (13/02/23) pukul 14.30 wita sampai selesai.

Kapolsek Brang Rea IPTU Anang Ma’ruf bersama Danramil Taliwang beserta anggotanya turun membantu evakuasi warga  dan membersihkan rumah yang terendam air akibat banjir dan dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa Barat.

” Kapolsek Brang Rea  memberikan imbauan kepada masyarakat supaya mematikan kilo meter listrik agar tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan, juga untuk antisipasi dan ingatkan kewaspadaan bagi warga yang lokasi tempat tinggalnya di pinggir sungai,” jelasnya

Eddy menjelaskan, adapun daerah yang terdampak banjir karena luapan air sungai di akibatkan hujan deras hampir merata seluruh Kecamatan Brang Rea.

“Hingga saat ini anggota Polsek Brang Rea melakukan patroli di wilayah Brang rea, diharapkan masyarakat tetap waspada dikhawatirkan terjadi banjir susulan, karena cuaca masih mendung berpotensi hujan lebat,” ujarnya (smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *