• February 4, 2023
  • Last Update February 4, 2023 12:17 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

762 Petugas PPS Lombok Timur Dilantik, Siap Sukseskan Pemilu 2024

762 Petugas PPS Lombok Timur Dilantik, Siap Sukseskan Pemilu 2024

Lotim Sergapye – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) Junaidi melantik  762 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 254 Desa dan Kelurahan dari 21 Kecamatan bertempat di Lapangan GOR Selong Selasa (24/1).

Ratusan PPS yang tersebar  di wilayah Kabupaten Lombok Timur yang akan bertugas pada pemilihan umum (pemilu) tahun 2024.

Ketua KPU Lotim, Junaidi dalam sambutannya  mengucapkan selamat kepada semua PPS yang sudah lolos  mengikuti seluruh rangkaian seleksi yang di lakukan KPU. Ia berharap dari semua rangkaian yang telah dilalui oleh PPS ini sudah sesuai dengan regulasi yang sudah ditentukan, dan setelah di lantik mereka akan melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagaimana sumpah janji yang sudah diucapkan.

“Proses pengambilan sumpah yang tadi bukan hanya sekedar seremonial semata, tapi benar-benar dipertanggungjawabkan” ucapnya.

Junaidi, menambahkan agar semua petugas PPS dalam melakukan tugas agar selalu berpegang pada regulasi yang sudah ada, salah satunya UU No 7 tahun 2012.

“Mulai hari ini, anda semua sudah dilantik, sudah terikat dengan sumpah janji, tidak boleh sembarangan Like, Comment, karena itu akan melanggar kode etik,” pesannya.

Pelantikan PPS Pemilihan Umum Tahun 2024 tersebut langsung di hadiri dan dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lotim yang di hadiri beberapa perwakilan pejabat Pemerintah Daerah (Pemda) Lotim.(bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *