• February 5, 2023
  • Last Update February 5, 2023 6:51 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Tutup Akhir Tahun 2022 Kapolres Mataram Gelar Jumpa Pers, Beberkan Pengungkapan 2 Kilo Gram Sabu, 2 Kilo Gram Ganja dan Hasil Kejahatan Lainnya

Tutup Akhir Tahun 2022 Kapolres Mataram Gelar Jumpa Pers, Beberkan Pengungkapan 2 Kilo Gram Sabu, 2 Kilo Gram Ganja dan Hasil Kejahatan Lainnya

Mataram sergapye—- Kapolresta Mataram Kombes Pol. Mustofa mengatakan berdasarkan  data  pengungkapan Kasus tindak kejahatan meningkat dimana bila dilihat dari jumlah kasus pada tahun 2022 mengalami penurunan dibandingkan tahun 2021. Tahun 2021 jumlah kasus 1050 sedangkan tahun 2022 hanya 982 kasus. Sementara Untuk kasus Narkoba sendiri mengalami peningkatan.

“Sebanyak 1050 Kasus pada 2021 diantaranya 94 Kasus narkoba, dan pada tahun 2022 ini jumlah kasus sebanyak 982, namun 103 diantaranya Kasus Narkoba,”ucapnya.

Hal itu diungkapkan pada konferensi Pers akhir tahun yang digelar Kapolres. Hadir Walikota Mataram, Ketua DPRD, Ketua PN mataram, Kepala BPOM, Kepala BNN, Dandim, Kepala Kejaksaan Negeri Mataram, Kapol PP,  sejumlah pejabat utama Polresta, tokoh agama, tokoh masyarakat serta sejumlah tahanan di Mapolres.

Menurut Kapolresta, barang bukti narkoba yang berhasil disita selama satu tahun ini yakni 2 Kilogram sabu, 2 Kilogram Ganja, 28 butir ekstasi, 4410 Botol Minol dan 1546 botol Miras Tradisional.

Dikatakan tugas pokok Polri selain penanganan Perkara juga menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif dalam rangka mendukung program pemerintah.

Sejauh ini Polresta Mataram dalam memelihara Kondusifitas wilayah sejak 6 bulan menjabat sebagai Kapolresta Mataram rutin melaku 3 program utama dalam memelihara situasi dan kondisi Kota Mataram tetap Kondusif. Pertama, Safari Kamtibmas dengan melakukan Safari Jum’at. Kedua, Peduli Tempat Ibadah yang dilakukan secara rutin pada tiap Minggu yang dirangkaikan dengan penitipan material 30 sak semen, dan Terakhir program Sambang Duka.

“Ketiga program tersebut menjadi upaya utama Polresta Mataram dalam menjaga Kamtibmas, dan ini dilakukan oleh Kapolresta hingga Bhabinkamtibmas. Ini rutin dilaksanakan pada tiap minggunya,”ucapnya.

Dalam mewujudkan pelayanan maksimal kepada masyarakat, Kapolresta melaksanakan Kegiatan Pengembalian Barang bukti hasil Kejahatan kepada pemilik secara rutin per dua bulan dengan tanpa dipungut biaya apapun.

“Kami terus berusaha memberikan kesan baik kepada masyarakat, melalui berbagai upaya kami lakukan diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian akan meningkat,”tutupnya.

Sementara itu Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana pada kesempatan itu menyebutkan apa yang telah di kerjakan oleh Polresta Mataram untuk kota Mataram sudah cukup membuat Kota ini menjadi nyaman, aman, damai sehingga Pemerintah Kota dapat menjalankan programnya untuk kepentingan masyarakat.

Lanjutnya, Kondusifitas yang tercipta saat ini tentu berkat Sinergitas dan kolaborasi yang terbangun baik antara Pemerintah, TNI maupun Polri dalam hal ini Polresta Mataram.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kapolresta Mataram beserta seluruh jajarannya karena telah menjaga dan memelihara kota ini tetap aman dan Nyaman,”Ucapnya.

Pada Kesempatan itu Wali Kota mengingatkan bahwa beberapa hari lagi tahun 2022 akan segera berakhir dan akan memasuki tahun baru 2023. Ia berharap kepada seluruh masyarakat kota Mataram untuk tidak merayakan secara berlebihan menggingat akhir ini cuaca yang tidak bersahabat.

Kita tentu tidak ingin dengan melaksanakan kegiatan Perayaan Tahun Baru yang berlebihan justru akan menimbulkan masalah baru yang akan menimbulkan gangguan Kamtibmas. Oleh karenanya kami berharap untuk merayakan secara sederhana dengan keluarga terdekat saja.

“Sesuai Edaran, Kami berharap tidak ada emporia yang berlebihan dari masyarakat disaat pergantian tahun. Bila harus dilaksanakan kegiatannya diharapkan sederhana saja dan bersama keluarga untuk menghindari potensi timbulnya permasalahan yang dapat mengganggu Kondusifitas kita,”pintanya.”

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *