• February 4, 2023
  • Last Update February 4, 2023 12:17 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Sumbawa Besar Gelar Pilkades Serentak, Polri Terjunkan 455 Personil Keamanan

Sumbawa Besar Gelar Pilkades Serentak, Polri Terjunkan 455 Personil Keamanan

Sumbawa Besar sergapye– – Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Sumbawa  dilaksanakan Rabu 2 November 2022, Pilkades berlangsung di  20 Desa pada 13 Kecamatan. Guna menjamin kondusifnya pesta demokrasi tersebut Polres Sumbawa menerjunkan  455 personel.

Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra, saat meninjau beberapa lokasi TPS , didampingi Dandim 1607 Sumbawa Letkol Czi. Alid Setiawan, PG.Dip,Ss.

Kapolres Sumbawa berharap setiap warga menyalurkan hak pilihnya, dan memilih para pemimpin-pemimpin yang amanah. Semoga pemilihan kepala desa ini dapat berlangsung dengan lancar  dan situasi kamtibmas tetap kondusif” singkatnya.

Henry meyakinkan bahwa siapapun pemenangnya dalam pilkades ini merupakan pilihan terbaik, yang terpenting  adalah pemilihan kepala desa ini sudah terselenggara dengan baik dan sesuai dengan segala ketentuan yang ada.

Sementara Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi membeberkan terkait pola pengamanan ” Untuk kategori wilayah rawan kami menempatkan 2 personel polri yang akan diback up oleh 1 personel TNI dan 1 personel Linmas, sedangkan untuk kategori wilayah sangat rawan kami menempatkan 3 personel polri yang diback up oleh 1 personel TNI dan 3 personel linmas. Kami juga menyiapkan 2 peleton standby  di zona barat dan zona timur yang akan digerakkan apabila adanya gangguan kamtibmas. *

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *