• May 26, 2024
  • Last Update May 25, 2024 8:05 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Diwawancarai Media, Bupati Petakan 54 Even Kalender Tahunan Lombok Timur

Diwawancarai Media, Bupati Petakan 54 Even Kalender Tahunan Lombok Timur

Lotim Sergapye-Peringatan dan perayaan Proklamasi RI ke 77 terus digaungkan di Kabupaten Lombok Timur. Acaranya berlangsung cukup sederhana, Bupati HM. Sukiman Azmy dan sejumlah pejabat serta puluhan tokoh masyarakat mengenakan busana adat Sasak, berlangsung di lapangan Tugu depan Pendopo Bupati Selong, Rabu Sore (31/8).

Kegiatan yang menyita perhatian masyarakat tersebut, sekaligus jadi ajang pembagian hadiah untuk pemenang yang mengikuti berbagai perlombaan peringatan hari Proklamasi RI seperti lomba gerak jalan dan lainnya.

Ditengah berlangsungnya acara, Bupati HM. sukiman Azmy kepada awak media termasuk sergapye.com mengatakan,  berbagai kegiatan telah digelar dan akan dilangsungkan di seluruh wilayah Gumi Selaparang.

HM. Sukiman Azmy menyebutkan 54 even yang akan menjadi kalender tahunan, alokasi pembiayaannya melalui APBD termasuk APBD perubahan 2022.

Penyelenggaraan kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan kemampuan keuangan daerah, “54 event tersebut akan digelar sampai akhir tahun 2022. misalnya pada tanggal 28  Desember tanggal 28 akan diperingati gebyar HUT Kab Lombok Timur yang ke 64.

” Kegiatan nya sudah diagendakan dan menjadi bagian event kalender tahunan 2022. Begitu pula pada tahun depan (2023) kegiatan serupa akan dilakukan secara berkesinambungan, dan pembiayaannya akan di anggarkan oleh Pemda Lombok Timur melalui APBD induk 2023

” Insya Allah semua event yang menjadi bagian 55 kalender kegiatan itu akan kita fasilitasi sesuai kemampuan anggaran. “jumlah anggaran kita terbatas, dalam penyelenggaraan nya Bupati berharap dukungan dan partisipasi semua pihak untuk berkontribusi memeriahkan dan menyukseskan, ” Harap Bupati.(bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *