• September 25, 2022
  • Last Update September 25, 2022 9:55 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Sukiman Azmy Ajak Masyarakat Mengisi Kemerdekan Melalui Profesi Masing Masing

Sukiman Azmy Ajak Masyarakat Mengisi Kemerdekan Melalui Profesi Masing Masing

Lotim Sergapye– Peringatan HUT kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022 di Lombok Timur di pusatkan di jalan kantor Bupati, bertindak selaku inspektur upacara Bupati HM. Sukiman Azmy.

Upacara  diikuti ratusan peserta dari unsur TNI, Polri, ASN, pelajar dan tamu undangan berlangsung hidmat meskipun terik matahari cukup panas. Pengibaran bendera merah putih dilaksanakan tepat  pukul 10.13 Wita dengan sempurna oleh paskibraka Lombok Timur. Proses upacara apel proklamasi RI ke 77 berjalan lancar.

Usai apel bendera, Sukiman Azmy kepada wartawan mengaku bersyukur pelaksanaan HUT RI bisa dilaksanakan oleh seluruh rakyat Indonesia setelah dua tahun melewati masa pandemi covid19.

Dikatakan kemerdekaan ini tidak diraih dengan cara gratis, tapi dengan darah air mata , harta jiwa yang di korbankan oleh para pendahulu para pejuang bangsa.

Maka,  sekarang ini kewajiban kita adalah berpartisipasi untuk mengisi kemerdekaan di semua bidang, semua kondisi, harus bersama sama kita mengisinya dalam upaya mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Apapun profesi kita baik yang ada di pemerintahan, petani, nelayan, pengusaha, teknokrat, wartawan dan semua kita harus mengisi kemerdekaan yang diperjuangkan dengan jiwa dan air mata ini. Sehingga kehidupan berbangsa dan bernegara dengan meningkatkannya kesejahteraan masyarakat bisa diwujudkan, ” ujarnya.

Pembangunan  bangsa yang berkarakter building itu yang di maksudkan oleh para pendahulu yang dituangkan dalam Pancasila menjadi bagian tak terpisahkan dalam mengisi kemerdekaan.

‘Sepanjang mengikuti apa yg tercantum dalam Pancasila makan kehidupan kita akan menjadi masyarakat yang sejahtera dan religius, “sebutnya.(bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.