• March 29, 2024
  • Last Update March 29, 2024 9:34 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Jelang MotoGP Mandalika Pengamanan Diperketat, Ribuan Personil Gabungan TNI/Polri dan Pol PP  Disiagakan

Jelang MotoGP Mandalika Pengamanan Diperketat, Ribuan Personil Gabungan TNI/Polri dan Pol PP  Disiagakan

 

Jelang MotoGP Mandalika Pengamanan Diperketat, Ribuan Personil Gabungan TNI/Polri dan Pol PP  Disiagakan

Loteng sergapye- Menjelang  balap motor internasional MotoGP di sirkuit Mandalika  Lombok 2022, Polres Lombok Tengah mempersiapkan personel pengamanan, Senin (31/1).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono mengatakan pihaknya sudah melakukan persiapan personel pengamanan yang telah di bekali.

Untuk menyukseskan event internasional tersebut ribuan personel gabungan TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satpol-PP serta dinas instansi terkait telah disiapkan.

“Menjelang Pra-musim MotoGP Mandalika Kami Polres Lombok Tengah Polda Nusa Tenggara Barat siap mengamankan Kegiatan Pra-musim MotoGP ini”tandasnya.

Kapolres Lombok Tengah juga menjelaskan, bahwa dalam pengamanan Pra-musim MotoGP Mandalika, tidak ada BKO dari luar Polda NTB, Sehingga Nantinya Polres Lombok Tengah akan sepenuhnya di backup oleh Polda NTB dimana satgas juga dari Polda NTB, jelas Hery.

Kapolres juga menjelaskan bahwa pada saat pra-musim MotoGP tidak hanya sirkuit yang di amankan, seperti jalur menuju sirkuit, tempat tempat penginapan official dan pembalap, serta logistik juga akan di amankan.

Untuk Kamtibmas di Lombok Tengah tergolong aman dan kondusif sehingga situasi yang seperti ini sangat mendukung terlaksananya event event internasional lainnya

“Untuk saat ini Kamtibmas di Lombok Tengah sangat aman kondusif sehingga kita jamin event event internasional tidak hanya Pra-musim MotoGP seperti L’etape by Tour de France bisa berjalan dengan aman” Katanya

Diimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan bagi masyarakat yang belum vaksinasi agar melakukan vaksinasi.

“Menjelang event event internasional kita juga tidak boleh lengah dari Covid-19, untuk itu mari kita selalu mematuhi protokol kesehatan dan mari kita vaksinasi agar kita semua terbebas dari Covid-19” tutupnya.(ade)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *