• February 5, 2023
  • Last Update February 5, 2023 6:51 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Waspada Cuaca Ekstrem, Kapolres Lotim Gelar Pasukan Penangulangan Bencana

Waspada Cuaca Ekstrem, Kapolres Lotim Gelar Pasukan Penangulangan Bencana

Lotim sergapye—Curah hujan ya g tinggi membuat semua daerah di Pulau Lombok melakukan siaga bencana. Bukan saja soal banjir dan longsor terjadi, tapi angin puting beling turut memporak porandakan rumah warga.

Di Kabupaten Lombok Timur, -Kaolres  melakukan gelar pasukan dengan menampilkan berbagai peralatan SAR yang dimiliki kepolisian.Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam di Lotim.

Untuk antisipasi  rncana polisi di daerah setempat siap membek up masyarakat. Kesiagaan tingkat tinggi dilakukan aparat kepolisian.

Seperti dikemukakan Kapolres Lotim,AKBP Hery Indra Cahyono, pihaknya melakukan apel peralatan SAR yang ada di Polres Lotim. Dengan dibawah Satuan Samapta Polres Lotim.

” Kita melakukan gelar peralatan SAR dalam rangka untuk mengantisipasi bencana,”tegasnya.

Menurutnya, kegiatan ini sesuai dengan perintah dari pimpinan agar menggelar semua peralatan SAR yang ada di Satuan Samapta Polres Lombok Timur untuk tanggap darurat bencana alam.

Begitu juga ‎mengingat situasi cuaca yg akhir-akhir ini curah hujan intensitasnya semakin tinggi agar semua anggota Polres Lotim dan jajarannya  menyiapkan fisik mental untuk sewaktu-waktu dibutuhkan dalam pelaksanaan tanggap darurat bencana khususnya di wilayah kabupaten Lotim.

” Kalau ada bencana alam terjadi pihaknya siap untuk terjun langsung dengan memanfaatkan peralatan yang ada,” tandasnya.(bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *