• March 4, 2024
  • Last Update March 3, 2024 4:09 pm
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Wakapolda: Semoga Pelaksanaan Motor GP Berjalan Lancar dan Sukses

Wakapolda: Semoga Pelaksanaan Motor GP Berjalan Lancar dan Sukses

Loteng sergapye—Event paling bergengsi balap motor kelas dunia Grand Prik MotoGP yang diselenggarakan di Sirkuit Pertamina Mandalika segera dimulai. Aparat keamanan sudah mulai melaksanakan tugasnya di sirkuit kebanggaan seluruh bangsa Indonesia tersebut.

Wakapolda NTB, Brigjen Pol Drs. Ruslan Aspan dalam arahannya kepada seluruh personel yang melaksanakan apel kesiapan tugas pengamanan MotoGP Mandalika di parkiran tengah Sirkuit , Rabu 11 Oktober 2023, berpesan agar semua personel yang mengemban tugas supaya melaksanakannya dengan keikhlasan dan penuh rasa tanggung jawab.

“Tugas kita saat ini merupakan tugas yang mulia karena berkaitan dengan nama baik bangsa dan negara kita di mata dunia internasional. Maka dari itu saya berharap agar seluruh anggota melaksanakan tugas ini dengan baik dan harus peduli serta cepat taggap terhadap lingkungan di sekitarnya,” katanya.

Disampaikan dia, tugas Polda NTB saat ini yang dibantu oleh pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Mabes Polri, Polda Jawa Timur, Polda Lampung dan Polda Sumatera Selatan, selain mengamankan event MotoGP Mandalika juga melakukan pelayanan dan perlindungan kepada para pengunjung yang ingin merasakan sensasi menonton balapan sambil menikmati keindahan alam di Lombok.

“Setelah melihat seluruh rangkaian simulasi, saya yakin Polda NTB siap melaksanakan pengamanan event MotoGP ini. Kita berharap semua berjalan lancar dan tertib. Saya berdoa agar kita semua diberikan kekuatan, kesehatan dan keselamatan dalam tugas mulia ini,” harapnya.

Selain itu dirinya juga berpesan, agar seluruh personel segera menyesuaikan diri dengan wilayah dan cuaca di Mandalika. Para perwira pengendali juga melakukan pengecekan yang mendetail terhadap anggotanya dan paham betul tentang tugasnya masing-masing terutama di Pos pengamanan, Pos Penyekatan dan Pos Pelayanan.(bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *