• April 16, 2024
  • Last Update April 16, 2024 11:59 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Tuntaskan Tongkat Komando 3 Tahun, Hanapi Ganti Suhaedi Ketua SMSI Lotim

Tuntaskan Tongkat Komando 3 Tahun, Hanapi Ganti Suhaedi Ketua SMSI Lotim

Lotim sergapye—- Musyawarah Kabupaten (Mukarkab)  pemilihan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lombok Timur berlangsung singkat. Tiga tahun Suhaedi memimpin tongkat komando, harus diganti oleh Hanapi yang terpilih secara aklamasi.

Mukerkab yang berlangsung di sebuah penginapan  di Tete Batu berlangsung cukup sederhana. Hadir Ketua SMSI NTB, H. Abdus Sukur, Ketua PWI LOmbok Timur H. Muludin dan Direktur perusahaan media online  pemilik hak suara.

Hanafi ditetapkan sebagai Ketua SMSI Lotim dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-III di Pondok Tete Batu, Kecamatan Sikur, Sabtu 30 Desember 2023.

Pelaksanaan Rakerda ke-III, Ketua Karomi, Sekretaris, M. Rifai dan Anggota, Ahmad Yani. Hadir pada Rakerda ke-III ini seluruh pengurus dan anggota SMSI Lotim periode sebelumnya.

Dalam Rakerda tersebut, sebagian besar pemilik hak suara kompak menyatakan setuju mengangkat, Hanafi menahkodai SMSI Lotim selama tiga tahun ke depan. Adapun pengurus SMSI Lotim 2021-2023 (demisioner), Ketua Suhaidi, Sekretaris Ramli Nurawang dan Bendahara Yoni Ariadi.

“Saya siap mengemban amanah yang diberikan para anggota SMSI Lotim untuk periode 2023-2026,” kata Hanafi dalam sambutannya.

Untuk itu, ia akan berupaya membawa SMSI Lotim menjadi lebih baik ke depan. Terutama memperkuat solidaritas dan kekompakan antara anggota SMSI Lotim, termasuk juga dengan para jurnalis, pemerintah dan instansi lainnya baik yang ada di Lotim maupun di NTB.

Hal lainnya yang paling penting adalah akan lebih transparan dalam mengelola dan mengerjakan berbagai program. Menurutnya, organisasi ini merupakan wadah perusahaan media di Lombok Timur untuk meningkatkan solidaritas hingga relasi.

“Terima kasih atas kepercayaan ini. Terima kasih juga kepada pengurus sebelumnya atas upayanya memajukan organisasi SMSI Lotim,” ungkapnya.

Usai pemilihan ketua, selanjutnya dilaksanakan pemilihan formatur. Tim formatur dipilih tiga orang terdiri dari ketua terpilih, seorang anggota dan perwakilan cabang PWI NTB. Tim formatur diberikan waktu paling lama sebulan melengkapi struktur kepengurusan.

Sementara itu, Ketua SMSI NTB, H. M. Syukur menyampaikan selamat ke SMSI Lotim yang baru. Kepengurusan SMSI Lotim ini diharapkan bisa menjadi teladan bagi pengurus SMSI lainnya di kabupaten/ kota di NTB.

“Teman-teman SMSI di Lombok Timur harus berkomitmen untuk menjaga marwah organisasi ini,” pesannya.

Sebelum pelaksanaan Rakerda ke-III ini, SMSI Lotim tanggal 29 Desember 2023 merangkainya dengan Pelatihan Manajemen Perusahaan Media Online. (Bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *