• April 17, 2024
  • Last Update April 17, 2024 6:19 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Tuntas Pencarian Tiga Mayat ABK Kapal Pengangkut BBM Terbakar di Pantai Ampenan

Tuntas Pencarian Tiga Mayat ABK Kapal Pengangkut BBM Terbakar di Pantai Ampenan

Mataram sergapye–Tiga mayat ABK kapal Pengangkut BBM yang terbakar saat berlabuh di pantai Amoenan ahirnya ditemukan. Jenazah terakhir korban KM Kristin yang terbakar lima hari lalu telah ditemukan oleh tim SAR Gabungan dari Polairud Polda NTB dan Basarnas Mataram.

Janazah terakhir KM Kristin ini ditemukan sekira pukul 07.40 WITA, diposisi koordinat : 08° 33′ 274″ LS – 116° 02′ 021″ BT kurang lebih 3 NM dari Pantai Ampenan, Kamis (30/3/2023).

Diketahui bahwa janazah terkahir korban KM Kristin yang belum ditemukan sejak terbakar di Depo Pertamina Ampenan 5 hari lalu bernama Diki Abdul Aziz.

Direktur Poalirud Polda NTB Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga menegaskan bahwa, hari ini timnya dan Basarnas temukan satu sosok mayat di lepas pantai Ampenan sekira pukul 07.40 Wita..

“tadi pagi sekira pukul 07.40 tim kami bersama Basarnas Mataram menemukan sesosok mayat di lepas pantai Ampenan,” jelasnya.

Detailnya, pagi sekira pukul 06.00 WITA shiptender KP. BALADEWA – 8002 bersama-sama dengan KP. XXI – 2001, KP. XXI – 2006 dan Tim Rubber Boat Basarnas Posko Ampenan tolak menuju perairan Pantai Ampenan untuk melaksanakan giat SAR pencarian 1 korban terbakarnya MT. KRISTIN SURABAYA yang belum ditemukan,” jelasnya.

Sekira Pkl. 07.40 WITA diposisi koordinat : 08° 33′ 274″ LS – 116° 02′ 021″ BT kurang lebih 3 NM dari Pantai Ampenan Tim SAR gabungan mendeteksi dan menemukan sesosok mayat yang diduga salah satu ABK MT. KRISTIN SURABAYA yang belum ditemukan.

Selanjutnya jenazah di evakuasi oleh Tim SAR gabungan menggunakan Rubber Boat Basarnas menuju ke Pantai Ampenan.

“sekira pukul 08.35 WITA jenazah tiba di Pantai Ampenan kemudian langsung dilakukan serah terima jenazah dari Tim SAR gabungan kepada petugas DVI Dokpol Polda NTB untuk penindakan lebih lanjut,” tandasnya.

Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan terhadap janazah tersebut, Disimpulkan bahwa janazah tersebut merupakan salah satu dari ABK KM Kristin yang hilang sejak lima hari lalu.

Kasubbid DOKPOL Biddokkes Polda NTB AKBP dr Dadik Sudiantono menjelaskan bahwa, identitas jasad yang ditemukan itu dipastikan bernama Diki Abdul Aziz dan merupakan bagian dari ABK KM Kristin yang hilang.

“dari beberapa bukti baik pakaian dan keterangan dari rekan dan keluarga korban serta beberap tanda yang ada pada tubuh korban, janazah yang ditemukan ini bernama Diki Abdul Aziz,” jelasnya.

Maka dengan itu, tiga ABK KM Kristin yang hilang sejak kapal ini terbakar pada Minggu (26/3/2023) lalu sudah ditemukan semua.(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *