• June 20, 2024
  • Last Update June 20, 2024 9:26 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Tuan Guru Hazmi Hamzar Berpeluang Berpasangan dengan Calon dari Partai Gerindra

Tuan Guru Hazmi Hamzar Berpeluang Berpasangan dengan Calon dari Partai Gerindra

Dr. TGH HAZMI HAMZAR bertemu Ketua DPP Gerindra SUDARTO SKM MM

Jakarta sergapye—Peluang TGH. Hazmi Hamzar berpasangan dengan calon dari Partai Gerindra pada pemilihan kepala daerah di Lombok Timur semakin terbuka. Pimpinan yayasan Maraqittalimat itu terus membangun Komunikasi dengan para elit Pantai besutan Presiden terpilih Prabowo Subianto tersebut.

Setelah bertemu dengan beberapa pengurus DPP Gerindra di Jakarta, Rabu sore 23 Mei 2024, kembali TGH Hazmi Hamzar menyambangi kantor DPP Gerindra. “Saya masih di Jakarta, sedang berada di kantor DPP, ” ujar tuan guru dihubungi via sambungan telpon.

Pertemuan dengan sejumlah elit  Gerindra, membawa angin segar dalam pencalonannya pada pemilihan bupati dan wakil bupati Lotim bulan November mendatang.

“Alhamdulillah diterima dengan sangat baik, karena kami sudah lama berteman bahkan beberapa elit partai Gerindra sudah berkunjung ke yayasan Maraqittalimat Lombok Timur dan melihat dari dekat perkembangan kampus dan pondok pesantren, ” tandasnya.

Terkait pencalonannya maju di pilkada Lombok Timur, kata Tuan Guru hal itu sudah disampaikan ke pengurus DPP Gerindra. “Setelah saya sampaikan keinginan akan  maju sebagai salah satu bakal calon bupati, hal itu sangat direspon DPP Gerindra.

” Alhamdulillah respon DPP Gerindra sangat bagus, Insya Alloh kita akan berpasangan dengan siapapun calon yang akan diusung, ‘ujar tuan guru seraya mengaku  Gerindra pusat sudah membangun komunikasi dengan DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ditanya klaim sejumlah bakal calon bupati di Lombok Timur mendapat rekomendasi partai pengusung, katanya klaim semacam itu sah sah saja dalam berpolitik. Tapi faktanya, sejumlah pimpinan parpol yang dihubungi di Jakarta  informasi nya belum mengeluarkan rekomendasi terhadap calon.

“Dari percakapan saya dengan sejumlah petinggi partai di Jakarta,  belum ada bakal calon bupati dari Lombok Timur yang sudah mendapatkan rekomendasi, soal klaim dari calon atau tim sukses itu saja sah saja, ‘sebutnya.

Tuan guru  mengaku tidak terburu buru menentukan  pasangannya, seperti pasangan calon lain yang telah mendeklarasikan pasangan masing-masing.

Semuanya masih abu abu, bahkan pasangan yang sudah ada bisa bubar bila tidak mendapat rekomendasi dari DPP parati. Yang menentukan  pasangan calon,  siapa berpasangan dengan siapa ditentukan adalah kewenangan  pusat (DPP) . Pasangan calon ditentukan DPP partai  bukan oleh kemauan pasangan calon.

Terlepas dari semua itu, Tuan Guru sangat optimis Koalisi  PPP yang mengusungnya dan partai Gerindra akan merekomendasikan nya maju di Pilgub Lotim. Siapa pasangannya, bagi Hazmi Hamzar siapapun calon yang diusung Gerindra diri nya sudah siap.

Seperti diketahui, tuan guru haji Hazmi Hamzar memiliki jaringan yang kuat di Jakarta. Bukan saja berteman dengan petinggi  parpol, tapi juga di jajaran kementerian hingga ke Istana Presiden.

Selain seorang Politisi senior NTB (empat periode sebagai anggota DPRD) Tuan Guru Hazmi Hamzar juga memiliki jabatan mentereng di Jakarta yakni Ketua Umum Persatuan Ahli Hukum Indonesia (Pekahi).

Cukup beralasan jika tuan guru memiliki jejaring dengan orang-orang hebat di Jakarta termasuk dengan beberapa petinggi DPP Gerindra. Sebagian dari mereka adalah teman kampusnya di Ibnu Haldun Jakarta dan kini sama sama sebagai pengurus alumni. (Bayu)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *