• May 19, 2024
  • Last Update May 19, 2024 12:35 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Tokoh NU dan Muhammadiyah Dukung TGH Hazmi Hamzar Calon Bupati Lombok Timur

Tokoh NU dan Muhammadiyah Dukung TGH Hazmi Hamzar Calon Bupati Lombok Timur

Dukungan Tuan Guru Haji’ (TGH) Hazmi Hamzar sebagai calon Bupati Lombok Timur 2024 terus mengalir. Berbagai elemen masyarakat, organisasi kepemudaan organisasi kemasyarakatan dan lintas tokoh pondok  pesantren berharap figur yang satu ini  bisa membawa daerah Gumi Selaparang lebih baik.

Dari segi ketokohan dan garis keturunan sosok Hazmi Hamzar tidak diragukan. Anggota DPRD NTB 8 periode ini punya track record dan pengalaman yang mumpuni.

Ketokohan Tuan Guru sudah teruji selama 40 tahun sebagai wakil rakyat, bukan saja menjadi panutan bagi ratusan ribu jamaah Maraqittalimat tetapi disambut luas masyarakat NTB.

Seperti disampaikan oleh Dr. H. Arsyad  Abdul  Gani M.Pd Rektor Ummat Mataram Periode 2017 – 2022 sekaligus Ketua Umum PW Muhammadiyah dan Ketua Masyarakat Bima se- pulau Lombok., dari sisi politik pak Tuan Guru Hazmi Hamzar tidak di ragukan lagi.

Dikatakan, Tuan Guru Hazmi Hamzar memiliki jaringan yang sangat luas baik lokal nasional dan global ini modal untuk membangun daerah.  Menjadi Kepala daerah tidak cukup dengan kemampuan intelektual tanpa di dukung dengan jaringan yang luan, untuk bisa berkolaborasi apalagi daerah kita yang sangat terbatas sumber sumber PAD untuk biaya membangun daerah.

Sepak terjang Tuan Guru sudah cukup luas insha Allah sudah cukup modal untuk membawa masyarakat Lombok Timur yang Harmonis, Makmur dan Sejahtera. “Semoga ihktiar Tuan Guru bisa terwujud jadi kenyataan. Demikian pesan yang disampaikan beliau melalui WA beberapa waktu lalu.

Demikian juga dengan tokoh NU Bapak Tuan Guru Bajang H. Habiburrahman Bagu. Tuan Guru Hamzar merupakan figur yang tepat untuk membawa Lombok Timur menjadi salah satu Kabupaten yang go internasional.

Selain itu, kepercayaan yang diberikan kepada beliau sebagai Ketua Dewan Pembina Komisi Seni dan Budaya Nusantara (KSBN) NTB dan berbagai lembaga pemerintah dan non pemerintah dikancah nasional sangat cocok untuk membangun Lombok Timur yang damai dan relegius.

Bapak TGH. Hazmi Hamzar dikenal dekat dengan aktivis kampus di Lombok baik yang aktif di intrakampus maupun ekstrakampus. Pengalamanya sebagai mantan aktivis kampus era 70 – 80-an
telah menempa dirinya untuk menjadi pemimpin daerah yang visioner, menjadikan dirinya selalu akrab dengan teman teman HMI, PMII, IMM dan organisasi mahasiswa lainnya

Profil Inilah Yang Dibutuhkan Lombok Timur
Kedekatannya dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Rakyat di Nusa Tenggara Barat khusus masyarakat di Lombok Timur, adalah suatu keniscayaan untuk tidak diperankan dalam membangun Lombok Timur lima tahun ke depan..

Jaringannya yang luas dengan kemampuan negosiasi dengan pemerintah pusat dan internasional tidak diragukan oleh tokoh tokoh penting di Nusa Tenggara Barat.
Hal ini sangat penting dimiliki oleh seorang pemimpin daerah yang akan memajukan daerahnya kearah yang lebih baik.(Bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *