• July 20, 2024
  • Last Update July 18, 2024 1:32 pm
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Tim Saber Pungli Lotim Sasar Pelabuhan dan Tempat Pariwisata

Tim Saber Pungli Lotim Sasar Pelabuhan dan Tempat Pariwisata

Lotim sergapye–Lonjakan arus mudik dan ramainya pengunjung ke tempur pariwisata kadang dimanfaatkan oleh oknum petugas untuk melakukan pungutan liar (pungli). Sebagai bentuk antisipasi terjadinya kecurangan tersebut, unit Pemberantasan Pungli (UPP) Satgas Saber Pungli Kabupaten Lombok Timur menyasar sejumlah kawasan wisata dan Pelabuhan Kayangan Labuhan Lombok , Jum’at (28/4).

Ketua Pelaksana Tim Saber Pungli Kabupaten Lombok Timur melalui P.S, Kasi Humas IPTU Nikolas Osman mengatakan; Satgas Saber Pungli Lotim lakukan pemantauan arus mudik di pelabuhan Kayangan Labuhan Lombok guna mencegah potensi pungutan liar (pungli) di kawasan Pelabuhan dan beberapa Lokasi Wisata yang ada di Kabupaten Lombok Timur.

Pemantauan di beberapa titik kawasan wisata mulai dari Labuhan Haji, Pemandian Jobong, Otak Kokok Joben, dan beberapa Lokasi wisata serta Lokasi lokasi yang memungkinkan terjadinya Pungutan liar terang Osman.
Penyisiran kawasan wisata dan pelabuhan untuk mencegah terjadinya pungli pada masa arus balik dan libur lebaran 2023. Pada masa arus balik dan masyarakat yang libur lebaran diharapkan tidak terhambat dan dirugikan dengan kenaikan tarif maupun pungli di kawasan wisata ataupun penyeberangan.

“setelah dilakukan pemantauan  oleh UPP Saber Pungli Kabupaten Lombok Timur sampai ndengan saat ini tidak ditemukannya tindakan pungutan liar.

Osman menghimbau kepada Masyarakat Apabila ada yang merasa dirugikan atas kenaikan tarif transportasi atau pungutan liar di kawasan wisata supaya segera melapor ke pos pelayanan Kepolisian terdekat. Nantinya, semua laporan akan ditindaklanjuti sesuai dengan aturan yang ada.pungkas Osman.(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *