• February 27, 2024
  • Last Update February 26, 2024 7:58 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Thema Safari Ramadhan Kapolda di Lotim Merajut Kebersamaan untuk NTB Gemilang

Thema Safari Ramadhan Kapolda di Lotim Merajut Kebersamaan untuk NTB Gemilang

Lotim sergapye— Safari Ramadhan Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto bersama Kakanwil Kemenag NTB yang dihadiri Bupati Lotim cukup menarik yakni merajut kebersamaan untuk NTB.

Safari Ramadhan di wilayah Hukum Polres Lombok Timur dengan mengusung tema “Merajut Kebersamaan Untuk NTB Gemilang”. Jum’at (14/04/23), Pukul 16.45 Wita.

Selain Kapolda NTB turut hadir; Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB H. Zamroni Aziz, S.Hi, M.H, Bupati Lombok Timur H. Sukiman Azmi M.M, Kapolres Lombok Timur, AKBP Hery Indra Cahyono, S.H, S.I.K, M.H, Sekda Lotim, Drs. M. Juani Taufik serta Seluruh Unsur Forkopimda Lotim, Pejabat utama Polres Lotim dan Perwakilan Kapolsek Jajaran serta para Tokoh Agama, Kepala KUA, Tokoh Masyarakat dan Para Jamaah yang mengikuti Safari Ramadhan tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Lotim menyampaikan bahwa sinergitas antara Polres Lotim, Kodim 1615 , Kementrian Agama Lombok Timur dan Pemkab Lotim terjalin dengan baik.

Dalam Safari Ramadhan tahun ini dari 21 Kecamatan di Lombok Timur kami sudah melaksnakan yang ke 17, safari ramadhan terkahir kali di kecamatan Suralaga dan insya allah sampai berakhirnya bulan ramdhan akan kita selesaiakan.

Untuk situasi Kamtibmas di wilayah Lombok Timur sampai saat ini masih aman dan Kondusif. pungkas Sukiman.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB dalam sambutannya menyampaikan Apresiasinya kepada Kapolda NTB ” Kami mengapresiasi Bapak Kapolda NTB, Dapat kami laporkan bahwa seperti yang disampaikan sejak awal bahwa sinergitas kita ini sangat terjalin dengan baik , sehingga apapun permasalahan yang ada di wilayah Lombok Timur alhamdulilah dapat teselesaikan.

Apapun peran Bapak ibu hari ini yang penting bermanfaat untuk orang lain akan dicatat oleh Allah SWT.

Kepada para Kepala KUA (Kantor Urusan Agama) yang ada di masing masing kecamatan harus saling kenal dengan Kapolsek ataupun Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di desanya, ini adalah bentuk sinergitas kita dalam menjaga keamanan wilayah khususnya di wilayah Lombok Timur.

Lebih lanjut Zamroni mengatakan ; Ide serta gagasan acara ini adalah ide dari Bapak Kapolda NTB, kita dari kementrian Agama Provinsi merestui beliau yang dimana tujuannya adalah menjaga Stabilitas Kamtibmas dan ini terbukti diwilayah kita di NTB Khususnya Lombok Timur masih aman dan Kondusif.

Mari kita saling menghargai dengan perbedaan yang ada, baik intern dan antar ummat beragama, sehingga moderasi beragama dapat berjalan dengan baik dan pertahankan kemajemukan yang ada sehingga kerukunan ummat beragama dapat terjalin dengan baik. Pungkasnya.

Sementara itu Kapolda NTB dalam sambutannya mengatakan; KUA menganjurkan kita untuk segerakan yang harus di segerakan, artinya Bagaimana pekerjaan itu dapat selesai dengan baik, dan bermanfaat untuk orang lain dan tidak melanggar aturan.

Perbedaan itu lanjut Kapolda, merupakn titik kehancuran jika tidak dirawat, karena sudah banyak contoh, Mari kita rawat perbedaan, kita cinta dengan Keamanan dan Kenyamanan, kita tunjukan bahwa orang Muslim itu cinta akan kedamaian.

Lebih lanjut Djoko menyampaikan untuk Media Sosial , sekarang banyak berita sampah ataupun yang kita kenal dengan berita Hoax, jadi harus benar benar di sikapi dan lebih bijak dalam bermedia sosial.pungkasnya.

Usai Kegiatan di Masjid Al – Mujahidin Selong Kapolda NTB beserta rombongan Melaksanakan Ibadah Sholat Magrib kemudian menuju Kantor kementrian Agama Lombok Timur.

Kapolres Lombok Timur melalui P.S, Kasi Humas Iptu Nikolas Osman menerangkan; kegiatan Safari Ramadhan Kapolda NTB bersama Ka Kanwil Kemenag Provinsi NTB di Masjid Al – Mujahidin juga dirangkaikan dengan pemberian Santunan kepada Anak Yatim Sumbangan Ke Masjid Al – Mujahidin dan Ponpes Tajul Karomah.

Terimakasih Kami ucapkan kepada Kapolda NTB bersama rombongan yang telah melaksanakan Safari Ramadhan di Kabupaten Lombok Timur, Semoga Tujuan dari dilaksanakannya Safari Ramadhan ini tercapai sehingga wilayah Provinsi NTB dan Gumi Patuh Karya ini tetap Kondusif.pungas Osman.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *