• June 20, 2024
  • Last Update June 20, 2024 9:26 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

TGH Hazmi Hamzar Optimis Diusung Partai Hanura

TGH Hazmi Hamzar Optimis Diusung Partai Hanura

Mataram sergapye –Calon Bupati Lombok Timur, TGH.Hamzi Hamzar sangat optimis Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)  merekomendasinya  sebagai partai  pengusung pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati periode 2024-2029.

Sebagai jembatan penghubung memperoleh rekomendasi partai Hanura, Tuan Guru  telah melakukan fit and proper test (uji kelayakan), di kantor Hanura Mataram Selasa (11/6).

“Insya Allah apa yang kita ikhtiar kan menjadi calon Bupati Lombok Timur  kita lalui dengan baik dan sudah sesuai mekanisme partai,”ujarnya.

Tuan Guru merasa optimis, Hanura sebagai partai pengusung akan jatuh ke tangan nya. Selain kedekatannya dengan tokoh Hanura baik di daerah dan pusat,  tentang pencalonan nya  maju sebagai calon bupati Lombok Timur juga sudah lama di komunikasikan.

Sebagai calon bupati yang digadang masyarakat, anggota DPRD NTB empat periode ini telah melakukan penjajakan dengan sejumlah calon, bahkan banyak calon pendamping yang merapat ke pegedengannya (rumah red+) di Desa Mamben Lotim dan Mataram.

“Banyak yang mau berpasangan, tapi belum kita putuskan calon pendamping. Kita maju untuk menang, jadi calon wakil kita adalah mereka yang memiliki elektoral dan elektabilitas paling tinggi,”tandasnya.

Soal deklarasi pasangan calon, kata Tuan Guru akan dilakukan dalam waktu dekat. Jumlah dukungan sebagai persyaratan mendaftar ke KPU bulan Agustus mendatang kemungkinan lebih dari 10 kursi.

Untuk diketahui,  dewan Pembina yayasan Maraqittalimat ini adalah calon tunggal dari partai Persatuan Pembangunan yang diusung Maju  pada Pilbup Lotim, PPP memiliki  empat kursi DPRD Lombok Timur, pelus satu kursi Hanura, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan kemungkinan bertanya partai lain segera bergabung.

Besarnya dukungan berbagai elemen masyarakat,  para tuan guru, pimpinan ponpes dan organisasi lkemasyarakatan lainnya menambah keyakinan Tuan Guru Hazmi terpilih menjadi pemimpin Lombok Timur pada November 2024.

Sementara itu ketua Bappilu Hanura Lotim yang juga anggota Tim TPPP NTB, Lalu Wahyudi Ali Batu,ST mengatakan, Tuan Haji Hazmi Hamzar  telah menyelesaikan  Fit & Propert Test di DPP Hanura NTB dengan sangat baik. “Kami sangat  berterima kasih  seorang Tokoh Agama & Politisi Senior NTB maju berkompetisi di Pilkada Lotim 2024 melalui partai Hanura,”sebutnya.

Sesuai mekanisme partai,  tugas Struktural Partai Tetap pada satu jalur ( one way ),Sampai Finalisasi SK Rekom untuk *B.1 KWK. Tuan guru telah mengikuti regulasi partai, beliau seorang politisi luar biasa yang siap membangun Lombok Timur dengan konsep dan program unggulan yang disiapkan dengan sangat baik.

“Partai Kami terus bekerja mengawal semuanya, langkah langkah political wiil ini..yang nantinya bermanfaat bagi arah kebijakan terutama di Lingkup Birokrasi Lombok Timur,”tandas Ali Batu.

Dijelaskan DPC Hati Nurani Rakyat Lombok Timur ,pasca pengembalian Form pendaftaran Calon Bupati & Wk.Bupati 2024, akan melanjutkan ke tahapan berikutnya sesuai dengan Regulasi internal Partai Hanura.

Team Penjaringan, Penetapan & Pemenangan TPPP Daerah dan TPPP Pusat. “Kami sangat Apresiasi dengan Signifikannya  sikap politik masyarakat Lombok timur terhadap Pemahaman Demokrasi yamg sangat baik.

Dan Alhamdulillah Calon Bupati TGH.Hamzi Hamzar yang mendaftar di Partai Hanura dan menyelesaikan Fit & Propert Test di DPP Hanura NTB dengan  sangat baik. Itu membuktikan beliau seorang calon pemimpin yang sangat  dibutuhkan masyarakat Lombok Timur kedepannya.(smile)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *