• February 4, 2023
  • Last Update February 4, 2023 12:17 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Sukseskan Pemilu, JMSI NTB Kerjasama dengan Bawaslu NTB Dan KPU NTB

Sukseskan Pemilu, JMSI NTB Kerjasama dengan Bawaslu NTB Dan KPU NTB

Mataram sergapye-– Jaringan Media Siber Indonesia NTB jalin kerjasama Sosialisasi Pemilu 2024 dengan Bawaslu NTB dan KPU NTB. ‘’Kerjasama dengan Bawaslu sudah diacarakan di depan Ketua PLT Dewan Pers dan Gubernur NTB, Hari Senin 5 Desember 2022,’’ kata Wakil Ketua JMSI NTB, Fajar Rahmat.

Alhamdulillah, prosesi nota kesepahaman tersebut dari Bawaslu diwakili oleh salah seorang komisioner Bawaslu Suhardi yang dikenal dekat dengan wartawan. ‘’Sebelumnya sudah ada pembicaraan antara Ketua Bawaslu NTB, Bapak Itratib dengan Bapak Iklil dan Bapak Rudi dari JMSI. Dilanjutkan pembicaraan teknis dengan komisioner Bawslu NTB, Bapak Hasan dan Rudi,’’ ujarnya.
Komisioner Bawaslu Suhardi mengharapkan kerjasama JMSI dan Bawaslu ini nanti diformulasikan lebih detil. ‘’Kita ketahui bersama JMSI NTB ini banyak mengadaan kegiatan yang berkaitan dengan jurnalistik dan kegiatan sosial lain,’’ ujarnya.
Sementara Kamis, 8 Desember bertempat di ruang Ketua KPU juga disepakati kerjasama dengan JMSI NTB terkait nota kesepahaman Sosialisasi Pemilu seperti yang sudah dilakukan KPU RI dan PP JMSI. Ketua KPU NTB, Suhardi Suod yang didampingi komisioner KPU, Zuriati menyambut baik kerjasama yang akan dilaksanakan.
Dengan adanya kerjasama nantinya, setiap tahapan Pemilu tersosialisasi dengan baik dan lengkap. Sehingga masyarakat mengetahui tahapan Pemilu secara utuh, lengkap dan cepat.
Kerjasama ini di intern KPU juga akan dibahas mendalam mengingat, Sekretaris KPU dan salah satu komisioner, Agus Hilman masih berada di luar daerah. Bendahara JMSI NTB, Ikli mengatakan anggota JMSI NTB tersebar di kabupaten dan kota di NTB. ‘’Seperti yang ikut dalam pertemuan ini ada dari Dompu, Bima, Lombok Utara, Lobar, Mataram, Lotim dan lain-lain,’’ ujarnya.
Ditanya soal Dapil, Ketua KPU bercerita banyak tentang Dapil dan demo yang ada di Bima bersama Zuriati. Pertemuan berlangsung hampir satu jam itu terasa akrab dan hangat.
Demikian juga tentang verifikasi Parpol dan tugas yang diemban KPU NTB beserta jajarannya sampai ke bawah. Hasil verifikasi tersebut akan disidangkan dan dilaporkan ke KPU RI.
Menyinggung tentang pendaftaran calon anggota DPD RI, pendaftaran Caleg semua sesuai dengan regulasi yang sudah ditetapkan. Diharapkan JMSI juga menjadi salah satu pilar demokrasi untuk mengawal Pemilu 2024. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *