• July 20, 2024
  • Last Update July 18, 2024 1:32 pm
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Semarakkan HUT Bhayangkara, Petinggi Polri NTB dan TNI Ikuti Lomba Menembak

Semarakkan HUT Bhayangkara, Petinggi Polri NTB dan TNI  Ikuti Lomba Menembak

Mataram sergapye— -Meski dipastikan sudah mahir membidikkan senapan baik Laras panjang maupun pistol, sejumlah pejabat utama Polda NTB dan para Kapolres se Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa mengikuti lomba menembak.

Kapolda NTB  diwakili  Waka Polda NTB Brigjen Pol Drs. Ruslan Aspan membuka secara resmi sekaligus sebagai peserta Lomba Ketangkasan Menembak sinergitas TNI-Polri dan instansi terkait lainnya yang diselenggarakan Polda NTB dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023 di Lapangan Tembak Mako Brimob, Ampenan Kota Mataram, (17/06/2023).

Hadir sekaligus sebagai peserta lomba menembak Sinergitas tersebut Waka Polda NTB, Kasrem 162/WB, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM, Kabinda, BNNP NTB, Kejaksaan Tinggi, segenap PJU Polda NTB, Kemenkumham NTB, Pol PP NTB, Kapolres/ta sejajaran Polda NTB serta para prajurit Brimobda NTB yang mendampingi peserta Lomba ketangkasan Menembak.

Usai menunjukkan kepiawaiannya menembak, Waka Polda NTB yang kerap disapa Ruslan kepada awak media mengatakan lomba Menembak ini diselenggarakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77.

“Ini salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 77 disamping kegiatan lainnya seperti Bhakti Bhayangkara serta berbagai Lomba dan pelayanan, baik yang diselenggarakan secara internal maupun eksternal seperti lomba ketangkasan menembak ini,”paparnya di Lapangan Tembak Mako Brimobda NTB, Sabtu (17/06/2023).

Kemudian yang kedua, Lomba-lomba yang diselenggarakan secara eksternal seperti ini, sebagai ajang silaturahmi untuk memupuk sinergitas Polri dalam hal ini Polda NTB dengan seluruh lembaga yang ada baik Pemerintah Daerah, Kejaksaan, Kemenkumham, maupun dengan TNI baik TNI AD, TNI AU, TNI AL, Kabinda, BNNP,

“Ini wujud solidnya sinergitas yang terbangun di NTB, dengan hadirnya TNI maupun pemerintah pada setiap rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023 ini,”jelas Wakapolda.

Ia sangat berharap bukti kerjasama yang baik ini dapat kita terapkan dalam rangka menciptakan Harkamtibmas di Nusa Tenggara Barat pada saat menjelang Pesta Demokrasi.

“Ketertiban dan keamanan daerah ini tanggungjawab kita bersama, maka melalui kerjasama yang solid diharapkan Harkamtibmas dapat tercipta di NTB,”pungkasnya.

Sementara itu Panitia Lomba Ketangkasan Menembak dalam pengumuman yang dibacakan setelah seluruh peserta menunjukkan kebolehannya dalam mengadu ketangkasan Menembak keluar sebagai juara Pertama Danlanal Mataram, disusul di peringkat kedua oleh Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat SIK., dan peringkat ke tiga Karo SDM Polda NTB Kombes Pol Boro Windu Danandito SIK., M.A.P.

Selanjutnya dilaksanakan Penyerahan hadiah berupa piala kepada pemenang Lomba Ketangkasan Menembak dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023 yang diserahkan langsung oleh Waka Polda NTB Brigjen Pol Drs. Ruslan Aspan. Sementara piagam dan lainnya akan diserahkan pada puncak Perayaan 1 Juli 2023 mendatang.(smo)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *