• December 9, 2022
  • Last Update December 9, 2022 9:50 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Selamat dan Sukses Pemenang Pilkada NTB, Berikut Tujuh Kepala Daerah Pilihan Masyarakat Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa

Selamat dan Sukses Pemenang Pilkada NTB, Berikut Tujuh Kepala Daerah Pilihan Masyarakat Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa

Mataram sergpaye–Kompetisi pemilihan serentak kepala daerah baik pemilihan bupati/wakil bupati dan walikota/wakil kota di tujuh daerah di Provinsi NTB, 9 Desember 2020 telah berakhir.
Kendati Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi belum mengumumkan hasilnya, namun dari hasil hitung cepat dari berbagai lembaga survei dan tim pemenangan Paslon, kurang dari 24 sudah bisa di lihat hasil dan siapa pemenangnya.
Informasi pemenang Pilkada NTB 2020 dari hasil hitungan Cepat sudah cepat menyebar ke ranah publik. Bahkan simpatisan dan tim pemenangan calon sudah ada yang melakukan syukuran dan konvoi kemenangan di jalan raya.

Berikut nominator para pemimpin daerah di NTB yang tampil sebagai pemimpin di tengah era pandemik Corona.

Untuk Kota Mataram dimenangkan pasangan calon nomor urut 1, Mohan – TGH Mujib (HARUM). Harum mengkandaskan tiga Paslon lainnya yakni Paslon Salam nomor urut dua, pasangan Muda nomor 3 dan pasangan baru nomor 4.

Di Kabupaten Lombok Tengah pasangan nomor 4 Maik Meres yakni duet pertahana Pathul – Nursiah mengungguli Paslon Mantap urut nomor 3, pasangan Wayentewah nomor 2 dan pasangan nomor 1 dengan tagline menah tandur.

Kans Maik Meres untuk menang diprediksi banyak kalangan karena tampil sebagai calon pertahana, Pathuk kini menjabat Wakil Bupati Lombok Tengah sementara wakilnya Nursiah menjabat sebagai Sekertaris daerah (Sekda)

Sementara pemilihan Bupati di Kabupaten Lombok Utara mempertemukan dua musuh bebuyutan yakni Johan Syamsu dan calon pertahana Najmul Ahyar. Pada pemilihan tahun ini, calon pertahana nomor urut dua,yakni pasangan Najmul Ahyar-Suhardi (Nadi) gagal memimpin kembali masyarakat Dayan Gunung setelah dikalahkan Pasangan nomor urut 1 Djohan Sjamsu – Dani Carter Febrianto (JODA).

Dari Kabupaten Bima pemenangnya Paslon nomor urut 3, yang juga calon pertahan Hj. Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati Drs. Dahlan M. Noer M.Pd

Di Kabupaten Dompu Paslon nomor 2, Kader Jaelani – H Syahrul Parsan, ST., MT., (AKJ-Syah) Nomor, sedang pemenang untuk
Kabupaten Sumbawa nomor urut 4 H Mahmud Abdullah – Dewi Noviany (Mo-Novi).
Dari sekian Paslon pemimpin daerah, dari Kabupaten Sumbawa Barat (KSB ) paslon Musyafirin – Fud Syaifuddin menang setelah melawan kotak kosong.
Selamat dan sukses untuk para pemenang Pilkada 9 Desember 2020.(Bayu)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *