• February 5, 2023
  • Last Update February 5, 2023 6:51 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Sekretariat Wakil Presiden RI Apresiasi Kualitas Pelayanan Publik Lombok Timur

Sekretariat Wakil Presiden RI Apresiasi Kualitas Pelayanan Publik Lombok Timur

Lotim Sergapye-Asisten Deputi Tata Kelola Pemerintah Sekretariat Wakil Presiden RI, Slamet Wido mengapresiasi berbagai terobosan yang dilakukan Bupati HM. Sukiman Azmy dalam memajukan daerahnya dan banyak capai yang sudah dilakukan  pemerintah di daerah ini.

Hal itu diungkapkan dalam kunjungan ke Lombok Timur, terlebih dirinya   sudah mendapat  adanya rencana untuk membangun MPP,  yang perlu dipersiapakan dengan baik,”ujarnya kepada wartawan di kantor Dinas penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu  Lotim Rabu (9/11)

Ditegaskan mandat perpres 89 tahun 2021 tentang MPP (mall pelayanan publik )  merupakan sarana pelayanan publik yang di butuhkan oleh masyarakat.

Slamet Widodo menegaskan,  peningkatan pelayanan publik yang kualitas publik, menjadi sebuah keniscayaan dan  harapan  masyarakat.

“Sebagai capaian reformasi birokrasi, masyarakat selalu menginginkan pelayanan yang cepat,” ujar Slamet Widodo

Mall Pelayanan Publik ini  sebagai pusat integrasi layanan, dari berbagai jenis layanan dilakukan oleh OPD. “Nusa Tenggara Barat belum ada mall pelayanan publik , di pusat ini menjadi konsen kami dan semoga Kabupaten/Kota di NTB termasuk di Lombok Timur tidak tinggal kelas artinya dalam mewujudkan penyelenggaraan mall pelayanan publik,”sebutnya.

Terhadap dukungan dan  komitmen pemerintah Lotim mulai dari Bupati, wakil bupati,  dan Sekda Lombok Timur sangat penting dalam mengkolaborasikan OPD serta berkomitmen sama dengan sadar sepenuhnya. Sehingga  kualitas pelayanan publik yang lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sementara Dewanto Hadi, selaku Kadis DPMPTSP Lotim   mengatakan, Pembentukan Mall Pelayanan Publik (MPP) dilakukan dengan segala keterbatasan yang ada, dan pihaknya  akan terus menginisiasi sehingga berkembang lebih baik.

Sesuai Visi untuk Mall Pelayanan Publik ini sebenarnya Visi Nasional yang harus di terjemahkan di Pemerintah Provinsi maupun di Kabupaten Kota.

Salah satu opsi fisik tempat Mall pelayanan Publik kita sudah punya , di belakang BRI ada mall mini banyak ruangan yang belum di maksimalkan fungsinya. Itu bisa di maksimalkan sehingga punya manfaat banyak sehingga masyarakat berdatangan melihat berbagai produk yang kita tampilkan ke masyarakat,’tutupnya.(Bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *