• May 26, 2024
  • Last Update May 25, 2024 8:05 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Sekda Lotim Lantik Puluhan Pejabat Eselon III dan IV Plus Direktur RSUD Selaparang

Lotim sergapye– Kendati pemerintahan Sukma, Bupati dan wakil Bupati Lombok Timur akan berakhir September 2023, rotasi dan pelantikan pejabat daerah itu masih  berlanjut. Itu dilakukan untuk penyegaran dan peningkatan kerja aparatur pemerintah yang lebih masih dan komprehensif.

Sebanyak 20 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur resmi dilantik Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Timur H. M. Juaini Taofik pada Rabu pagi, (03/05). Pelantikan yang berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur tersebut turut dihadiri Asisten Pemerintahan, Kepala BKPSDM, serta Pejabat Administrator Lingkup Pemerintahan Kabupaten Lombok Timur.

Adapun nama-nama pejabat yang dilantik yakni Jumase sebagai Camat Keruak, Ahmad Subhan Kabag Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah, Sukirman Sekertaris Kecamatan Sakra Barat, Fitroh Hayati Sekertaris Kecamatan Sikur, Sudaryono Sekertaris Kecamatan Labuhan Haji, Deni Aswin Prihadi Kabid Pemerintahan dan Kelembagaan Desa Dinas PMD, Lukmanul Hakim Kabid Kawasan dan Permukiman (Dinas Perkim), Muhammad Sa’i Sekertaris Kecamatan Keruak, Muh Hasan Kasi Kesejahteraan Rakyat Kecamatan Pringgabaya, Rohandi Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Pringgabaya, Sumar Kabid TU UPTD DP3AKB Kecamatan Jerowaru, Hasanudin Kabid TU UPTD DP3AKB Kecamatan Montong Gading.

Selain itu Dr. Ade Anugrah Ingkariana dilantik sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selaparang, Muhammad Kasim Kepala PPKLH (Dinas Lingkungan Hidup), M. Tohri Habibi Kabid Pajak Bumi dan Bangunan, dan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (Bapennda), M. Khadafi Kabid Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (Bapennda), Mawardi Kabid Tata Usaha RSUD Selaparang, Dr. Joni Sanjaya Kasi Pelayanan Medik RSUD Selaparang, Rudi Hadi Prabowo Kasi Penunjang Medik RSUD Selaparang, Drg. Rizki Amrullah Kasi Pelayanan RSUD Lombok Timur.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah H. M. Juaini Taofik menyampaikan pelantikan tersebut adalah momentum menyempurnakan niat bekerja dengan sebaik-baiknya dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sesuai bidang masing-masing.

Selain itu, ia menyebut ada 3 tema pelantikan pada hari ini pertama, dengan dikukuhkannya pejabat struktural di lingkungan RSUD Selaparang yang berada di Kecamatan Suela, maka dalam waktu dekat masyarakat akan mendapatkan pelayanan di bidang Kesehatan khususnya di beberapa Kecamatan yang relatif akses kesehatan masih jauh.

Sekda menyebut, pejabat yang dilantik untuk mengembangkan RSUD Selaparang adalah pejabat pilihan yang sudah mempunyai dan mampu membangun RSUD Selaparang agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Kedua, bupati menegaskan nikmat birokrasi akan terasa jika melakukan pekerjaan secara ikhlas. Berkarir di birokrasi tentu melalui proses yang panjang dan tidak selamanya sesuai dengan yang diharapkan, untuk itu ia ingin semua pejabat yang dilantik agar menjadikannya sebagai motivasi, apapun tugas yang diberikan adalah kebutuhan organisasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan pejabat adalah bagian petugas dari organisasi tersebut.

Sekda juga mengingatkan kembali sambutan Kemendagri pada peringatan Hari Otonomi Daerah terkait fiskal daerah yang harus ditingkatkan dengan tujuan memaksimalkan manfaat di Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur.

Terakhir ia menekankan harmonisasi harus terus ditingkatkan di lingkungan kerja, menurutnya harmonisasi menjadi suatu yang mutlak dan penting dalam membangun cita-cita bersama. Ia berharap para pejabat yang dilantik ikhlas dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas yang diberikan.*

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *