• February 5, 2023
  • Last Update February 5, 2023 6:51 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Saifurruhaidi Serahkan Bantuan Perlengkapan IT untuk Yayasan Pendidikan TGH Umar Kelayu

Saifurruhaidi Serahkan Bantuan Perlengkapan IT untuk Yayasan Pendidikan TGH Umar Kelayu

Lotim Sergapye – Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Kelayu Jorong, Kecamatan Selong, Lombok Timur (Lotim) Nusa Tenggara Barat (NTB), mendapatkan bantuan berupa alat-alat perlengkapan Informasi dan Teknologi (IT) dari anggota DPRD Lotim, Saifurruhaidi. Perlengkapan untuk menunjang kelancaran proses belajar mengajar tersebut diterima Ketua yayasan, TGH. Fadlulloh Latif . (30/11)

“Saya juga bagian dari wakil rakyat yang tugasnya salah satunya mengakomodasi aspirasi masyarakat, sesuai dengan perkembangan kebutuhan. Salah satunya di bidang pendidikan,’’ kata Saifurruhaidi, anggota Komisi 1 sari Fraksi PPP itu. Dia memahami salah satu kesulitan dari sarana pendidikan saat ini adalah prangkat IT, terlebih mulai tahun 2021 pemerintah telah mengdepankan merdeka belajar, digitalisasi pendidikan dasar. ‘’Itulah salah satu yang selalu didiskusikan di lembaga DPRD,’’ ujarnya.

Hubungan erat antara pendiri Yayasan Tuan Guru Haji (TGH) H. Umar, kata Saifurruhaidi, membuatnya berfikir ingin memberikan bantuan. Dengan kekurangan yang ada di yayasan, dia mengakomodirnya melalui  Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan akhirnya pada tahun 2022 ini kebutuhan tersebut dialokasikan.

Bantuan peralatan IT berupa seperangkat leptop, proyektor, layar LCD dan lainnya dirasa memang perlu ditambah, mengingat kebutuhan untuk proses belajar mengajar harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman. “Semoga jumlah dana di APBD bisa mencukupi, sehingga kedepan kebutuhan lainnya bisa terus dialokasikan untuk yayasan,’’ katanya.

Dikatakan, tujuan pemberian bantuan agar setidaknya Yayasan Pendidikan TGH Umar Kelayu Jorong bisa mengimbangi, mengikuti standar pelayanan minimal di bidang pendidikan, terutama dari sisi teknologi. ‘’Insya Allah semua bisa terwujud dengan terus-menerus memelihara silaturahmi,’’ harapnya.

Melalui dana aspirasinya, Saifurruhaidi mengalokasikan anggaran untuk bantuan perangkat IT pembelajaran bagi SMP Islam Terpadu TGH Umar Kelayu Jorong. Dia juga mengalokasikan pengadaan bantuan perangkat IT untuk Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT). Harapannya, dengan diberikannya bantuan SMP dan SD menjadi proses belajar yang lebih menyenangkan sesuai tuntutan belajar saat ini.

“Untuk kedepannya akan kami berikan bantuan untuk SDIT dalam membantu melanjutkan pembangunan, sesuai dengan ketersediaan dana APBD, yang bisa saya alokasikan dan harapannya, bisa meluas ke kecamatan Selong, Labuhan Haji, Sukamulia, dan Suralaga,’’ kata anggota DPRD Lotim dari daerah pemilihan (dapil) 1 ini. Pada hari yang sama, di tempat berbeda, dia juga menyerahkan bantuan perangkat IT kepada kepada yayasan Daarul Khair yang diterima pengurus yayasan pendidikan, Nasrudin.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *