• February 23, 2024
  • Last Update February 23, 2024 2:28 pm
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Safari Ramdhan di Masjid Nurul Jannah Suangi Bupati Serahkan Bantuan Baznas

Safari Ramdhan di Masjid Nurul Jannah Suangi Bupati Serahkan Bantuan Baznas

Lotim sergapye— Safari Ramdhan Bupati Lombok Timur mendapatkan apresiasi masyarakat. Setiap Masjid yang dikunjungi terjadi peningkatan warga yang melakukan solat tarawih.

Melanjutkan Safari Ramadan Pemda Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (1/4) Bupati bersama tim mengunjungi jamaah masjid Masjid Nurul Jannah Dusun Jurang Gadung, Desa Suangi Timur, Kecamatan Sakra. Bupati pada kesempatan tersebut bersama Forkopimda juga didampingi staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas P3AKB, Dinas Perkim, Dinas PUPR, dan OPD lainnya.

Tidak saja menyampaikan terima kasih atas kehadiran jamaah, Bupati H.M. Sukiman Azmy juga menyerap aspirasi mereka. Salah satu aspirasi masyarakat Suangi Timur adalah keterbatasan air bersih. Mengingat air sebagai kebutuhan penting masyarakat, Bupati berkomitmen persoalan tersebut dapat ditangani tahun 2023 ini. Demikian pula air untuk kebutuhan pertanian, sehingga petani di wilayah tersebut tidak hanya bergantung pada air hujan. Bupati juga berharap dukungan dari masyarakat setempat terkait upaya yang akan dilakukan Pemda.

Persoalan pendidikan juga menjadi perhatian Bupati. Ia berharap masyarakat dapat berkoordinasi dengan Pemda dan OPD terkait yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk pembenahan pendidikan masyarakat guna pendirian lembaga pendidikan dasar (SD-SMP) maupun pra sekolah. Demikian pula dengan persoalan lainnya, Bupati meminta agar dapat dikoordinasikan dengan OPD dan lembaga terkait lainnya. Ia pun menyanggupi perbaikan jalan 1,1 kilometer di wilayah Suangi Timur.

Di ujung pidatonya, Bupati Sukiman mengakui untuk pertama kalinya berkunjung secara resmi ke Dusun Jurang Gadung, akan tetapi ia memastikan sejumlah upaya telah dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, tidak terkecuali masyarakat Jurang Gadung. Walaupun di sisi lain, diakui masih banyak pula yang belum dapat diperbuat sepanjang periode jabatannya bersama Wakil Bupati H. Rumaksi Sj yang berakhir tahun ini.

Sebelumnya, pada Safari Ramadan yang dirangkai peringatan Nuzulul Qur`an tersebut Camat Sakra Timur Hj. Baiq Wirenegarawati menyampaikan sejumlah persoalan yang dihadapi masyarakat Kecamatan Sakra Timur termasuk Dusun Jurang Gadung, seperti gagal tumbuh (stunting) dan persoalan air.

Selain penyerahan bantuan dari Baznas, kegiatan kali ini diisi pula dialog dengan jamaah, masyarakat Dusun Jurang Gadung dan sekitarnya.(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *