• May 19, 2024
  • Last Update May 19, 2024 12:35 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Safari Ramdhan di Kecamatan Sikur Sekaligus Ajang Serap Aspirasi Masyarakat

Safari Ramdhan di Kecamatan Sikur Sekaligus Ajang Serap Aspirasi Masyarakat

Lotim sergapye–Safari Ramadhan  Bupati Lombok Timur terus berlanjut. kegiatan keagamaan ini menjadi salah satu media menyerap aspirasi masyarakat. Semua OPD, utamanya empat OPD yang diharuskan hadir yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas PUPR, dan Dinas Sosial menampung apa yang menjadi harapan dan keinginan serta masalah yang dihadapi masyarakat. Hal tersebut diungkap Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy saat memimpimn.

Safari Ramadan 1444 H Pemda Lombok Timur pada Ahad (17/4) di masjid Riadushalihin Dusun Kekalik, Desa Darmasari, Kecamatan Sikur. Empat sektor yang menjadi fokus OPD tersebut, ungkapnya, menjadi prioritas, mengingat keterbatasan fiskal daerah.

Disampaikannya terkait pendidikan, saat ini Pemda menjalankan program beasiswa bagi santri sebanyak 1500 orang dan beasiswa Kampung Inggris bagi 130 orang setiap bulannya. Terkait kampung inggris tersebut, Pemda memutuskan tahun ini mengkhususkan bagi siswa madrasah setelah sebelumnya kesempatan diberikan bagi siswa SMP Negeri. Bupati, pada kesempatan tersebut juga memerintahkan untuk menyediakan sarana seperti meja kursi bagi siswa sesuai kemampuan daerah. Bupati Sukiman juga menyampaikan rencana pembangunan Puskesmas baru di wilayah kecamatan Sikur.

Pada kesempatan sama Bupati Sukiman juga menyampaikan permohonan maaf sekaligus berpamitan kepada semua pihak jelang berkahirnya masa jabatan bersama Wakil Bupati H. Rumaksi Sj.

Menutup sambutannya, Bupati mengingatkan  sejumlah amalan penting di akhir Ramadan, di antaranya memperbanyak sedekah.  Sebab sedekah membawa berkah dan membawa rizki dari arah yang tidak disangka-sangka.(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *