• December 10, 2022
  • Last Update December 9, 2022 9:50 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Rumah Sakit Anggoro Terara Lombok Timur Terendam Banjir

Rumah Sakit Anggoro Terara Lombok Timur Terendam Banjir

Lotim sergapye–Curah hujan yang tinggi Rabu siang (16/11) menyebabkan Rumah Sakit Anggoro Terendam Banjir. Luapan air masuk di rumah sakit ternama ini setelah tembok pembatasnya roboh di gerus air.

Robohnya tembok RS tersebut mengakibatkan luapan air sawah masuk dan menggenangi beberapa ruangan, sejumlah CPU komputer dan beberapa peralatan medis lainnya ikut terendam air.

Untuk diketahui pada Rabu siang  curah hujan yang tinggi melanda sebagian wilayah Lombok Timur, terutama di Kecamatan Terara dan sekitarnya terjadi hujan lebat, sejumlah sungai dan anak sungai tidak mampu menampung genangan air hujan.

Akibatnya luapan air yang tak terbendung di saluran irigasi tumpah ke persawahan dan pemukiman penduduk. RS Anggoro yang belakangnya ada hamparan persawahan tak luput dari terjangan air di sawah yang meluap.

Setelah tembok RS yang berada di bagian Utara roboh, tanpa ampun air masuk dan menggenangi sejumlah ruangan. Perawat dan staf rumah sakit berusaha menyelamatkan dokumen dan pasien ikut membantu agar genangan air tidak menyasar ruangan yang lebih luas.

Hingga sore kemarin, pihak RS yang dibantu BPBD terus berusaha mengeluarkan genangan air dari dalam ruangan. Belum diketahui jumlah kerugian,” masih dilakukan pengecekan berapa kerugian akibat meluapnya air ke dalam rumah sakit,” ujar dr. Eva salah satu dokter yang bertugas di rumah Sakit tersebut.(Bayu)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *