• February 5, 2023
  • Last Update February 5, 2023 6:51 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Ratusan Pasien RSUP NTB Menumpuk di Ruang Tunggu, Gara Gara Sistim Komputer BPJS Terganggu

Ratusan Pasien RSUP NTB Menumpuk di Ruang Tunggu, Gara Gara Sistim Komputer BPJS Terganggu

Mataram sergapye–Pasien Rumah Sakit Umum  Provinsi NTB, Pagi Senin menumpuk di bagian pendaftaran. Mereka antri menunggumu dibukanya  12 loket seperti loket pendaftaran, loket rekam  Medis dan loket keuangan, kejadiannya Senin 3 October 2022

Kami biasanya berangkat ke rumah sakit sebelum Subuh untuk mendaftar dan mendapatkan daftar antrian  tapi sampai lebih pukul  09.00 Wita loket pendaftaran belum dibuka, “keluh keluarga pasien.

Disebut kejadian ini membuat pasien dan yang mendampingi menumpuk di ruang tunggu pendaftaran,  pihak rumah sakit hanya bisa menenangkan warga dengan memberi pengumuman melalui pengeras suara belum bisa loket karena sistim komputer BPJS secara nasional sedang mengalami gangguan.

Tidak tertangani pelayanan pasien yang membutuhkan pelayanan secara cepat membuat pasien yang dibawa menggunakan kreta dorong dan kursi roda bersatu dengan pasien BPJS lainnya.

“Sungguh terlalu, mestinya pelayanan sudah dilakukan sejak pukul 07.00 Wita tapi sampai pukul  0850 belum dibuka, ini menambah jumlah timpukan warga di ruangan tunggu, ” Keluh pasien lainnya.

Sumber di RSUP NTB yang dihubungi membenarkan pelayanan terganggu akibat sistim komputer dari BPJS. ” Loket pelayanan belum bisa difungsikan sebelum sistim komputer nya normal, “ujarnya

Setelah masyarakat menunggu tiga jam atau tepat nya pukul 10.00 Wita lebih, pelayanan pasien BPJS RSuP Provinsi baru bisa dilakukan. Itupun setelah sistim  server komputer BPJS bisa di akses pihak Rumah Sakit.(ada)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *