• February 4, 2023
  • Last Update February 4, 2023 12:17 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Putra Kedua Bupati Sukiman Lepas Acara Jalan Sehat Hut Desa Loyok Ke-61

Putra Kedua Bupati Sukiman Lepas Acara Jalan Sehat Hut Desa Loyok Ke-61

Lotim Sergapye – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) desa Loyok Kecamatan, Sikur,Lombok Timur, yang Ke-61, Panitia melaksanakan berbagai mata Lomba, baik STQ, lari maraton, mewarnai dan beberapa Lomba lainnya.

Bang Ayi, putra ke-dua Bupati ikut serta dalam memeriahkan Hut Desa Loyok ke-61 , Acara ini juga di lepas oleh Putra ke-dua Bupati, Tampak masyarakat begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut dan berbagai hadiah undian terpajang di panggung acara.

Dalam acara puncaknya, Panitia Hut desa,  menggelar Lomba jalan sehat berhadiah yang diikuti kurang lebih 2.500 peserta dari dalam desa dan beberapa peserta dari luar. yang star nya di mulai dari depan pintu gerbang kantor desa Loyok.

Harisma Aly Satria menyampaikan, terima kasihnya kepada Pemerintah desa Loyok yang berkenan mengundangnya untuk hadir dalam acara tersebut, tentu hal ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa, selain memeriahkan hari jadi, tentunya juga dapat membantu para pelaku UMKM di desa setempat.

“Coba kita perhatikan banyak yang berjejer para pedagang kaki lima dan dikerumuni para pembeli, secara tidak langsung acara ini dapat meningkatkan gairah para pelaku UMKM kita,”ucapnya

Selain itu,peserta dapat menikmati keindahan alam di desa Loyok, yang cukup indah dan mempesona, karena peserta jalan sehat melintasi area persawahan yang cukup sejuk, dan udaranya yang masih segar.

“Ternyata desa Loyok tidak hanya terkenal dengan kerajinan tangannya namun desa ini juga punya wisata alam yang luar biasa, tidak kalah dengan desa yang lain,” ungkapnya.

Harisma Aly Satria juga berharap kedepannya event-event seperti ini harus tetap dilaksanakan, karena selain untuk kesehatan, event ini cukup membuat masyarakat bergembira setelah sekian lama terbelenggu karena pandemi Covid-19.

“Semoga desa Loyok semakin maju dan menjadi desa yang terkenal seperti dulu, baik anyaman bambunya, wisata alamnya dan sebagainya,” harapnya.

Sementara itu Kepala desa Loyok M.Rosyidi menyampaikan, terima kasihnya atas kehadiran Putra Ke -dua Bupati Lotim dalam acara Puncak Ulang tahun Desa Loyok, dan atas partisipasinya mendukung suksesnya acara ini.

“Kami sangat bangga kerena bang Ayi bisa melepas peserta jalan sehat ini, karena sebelumnya kami tidak menyangka bliau akan hadir,” akunya.

M.Rosyidi menjelaskan, bahwa acara ini merupakan acara tahunan dan sudah sekian kali diadakan, walaupun sempat tertunda beberapa tahun yang lalu karena Pandemi Covid-19. namun Acara ini kata dia, tidak lepas dari peran serta masyarakat yang begitu antusias sehingga Hut ke-61 desa loyok tahun ini berjalan sukses sampai puncaknya.

Ia juga sangat bersyukur dan berterimkasih kepada peran serta masyarakat, para donatur yang sudah membangu mengsukseskan acara ini, terutama kepada panitia yang menyiapkan segala sesuatu dan tak kenal lelah. Tutupnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *