• May 27, 2024
  • Last Update May 25, 2024 8:05 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Polres Lombok Utara Berduka, Antar Keranda Jenazah Iptu Ketut Suamadnya ke Perabuan

Polres Lombok Utara Berduka, Antar Keranda Jenazah Iptu Ketut Suamadnya ke Perabuan

Lombok Utara sergapye—- Polres Lombok Utara Berduka, kepolisian setempat menggelar upacara perabuan Purnawirawan Polri Iptu Ketut Sumadnya yang sebelum usai masa dinasnya, menjabat sebagai Kanit Reksrim Polsek Tanjung Polres Lombok Utara.

Almarhum meninggal karena sakit dan kegiatan perabuan di laksanakan di pemakaman umum Dusun Tanah Embet Desa Batu Layar Kecamatan Batu Layar Kabupaten Lombok Barat. Senin, 2/10/2023.

Kapolres Lombok Utara  melalui Kabag SDM Polres Lombok Utara AKP I Dewa Made Oka Supartha mengatakan  kegiatan upacara perabuan ini di laksanakan sebagai bentuk penghormatan terakhir dan penghargaan Kepolisian kepada almarhum atas jasa dan pengabdiannya selama bertugas di Kepolisian.

Pada acara tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kabag SDM Polres Lombok Utara AKP I Dewa Made Oka Supartha..

Hadir dalam Upacara perabuan yang digelar antara lain beberapa PJU Polres Lombok Utara dan Anggota, anggota Polres Lombok Barat, Para Purnawirawan Polri dan masyarakat serta anggota banjar di Dusun Tanah Embet.

Suasana duka meliputi keluarga yang di tinggalkan di saat jenazah almarhum akan di berangkatkan ke tempat perabuannya serta suasana sangat sedih saat keluarga almarhum memberikan sambutan yang di sampaikan.

“Serta kesedihan menyelimuti di saat adanya tembakan salvo merupakan penghormatan terakhir guna melanjutkan prosesi perabuan di tempat pemakaman umum Dusun Tanah Mbet Desa Batu Layar.

Almarhum merupakan sosok Purnawirawan Polri yang santun dan bersahaja. Semasa hidupnya, almarhum dikenal memiliki dedikasi dan integritas tinggi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Insan Bhayangkara.

“Saya mewakili Kapolres Lombok Utara dan seluruh anggota Polres Lombok Utara dan jajaran menyampaikan turut bela sungkawa yang sedalam- dalamnya. Kita sangat kehilangan sosok almarhum, dan jika ada kesalahan baik di sengaja maupun tidak di sengaja di masa hidupnya mohon di maafkan.” ucap Dewa

“Semoga arwah Almarhum diberikan tempat terbaik di sisiNya sesuai dengan amal baktinya dan diampuni segala dosa-dosanya. Kepada keluarga yang di tinggalkan semoga di berikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi cobaan ini, semua makhluk hidup akan kembali ke PenciptaNYA, pungkasnya.(bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *