• April 17, 2024
  • Last Update April 17, 2024 6:19 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Polda NTB Sediakan Sarana Outing Kelas Untuk Anak Usia Dini

Polda NTB Sediakan Sarana Outing Kelas Untuk Anak Usia Dini

Mataram sergapye— – Memperingati Hari Lalulintas ke 68 tahun 2023, Seksi Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Direktorat Lalulintas Polda NTB melaksanakan kegiatan Sosialisasi atau edukasi sejak dini kepada siswa/i Taman Kanak-kanak (TK) dan Paud yang tergabung dalam Gugus 5 Selaparang.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 7 TK yang berada di gugus 5 Selaparang diantaranya TK Angkasa, Paud Buah Hati Insani, TK Islam Ar-Rahman, TK Bakti Ar-Rahman, Play Grop Do Re Mi, TK Nurul Hikmah, serta TK Dahlia dengan jumlah siswa/i yang ikut 250 orang yang berlangsung di Lapangan Tribun Bhara Daksa Polda NTB, Kamis (14/09/2023).

Saat dikonfirmasi awak media terkait kegiatan tersebut, Direktur Lalulintas Polda NTB Kombes Pol. Djoni Widodo S.I.K., menjelaskan kegiatan yang dilakukan Seksi Dikmas tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Direktorat Polisi Lalulintas Polda NTB dalam rangka memberikan pendidikan sejak dini kepada para siswa/i sehingga mengenal tentang tata cara berlalu lintas serta memperkenalkan segala Jenis rambu lalulintas.
“Kegiatan tersebut diikuti oleh anak-anak usia bermain (TK) maka proses pembelajaran yang dilakukan adalah belajar sambil bermain,”kata Djoni sapaan akrabnya.

Polda NTB dalam hal ini Dit Lantas berharap melalui kegiatan seperti ini mampu mengedukasi siswa/i sejak usia dini agar mengenal dan memahami cara yang benar menggunakan kendaraan di jalan raya serta mengerti rambu-rambu lalu lintas sejak dini, ungkap Joni.

Ditempat terpisah Guru TK Bakti Ar-Rahman . Ibu Nia S.PD., menjelaskan bahwa acara tersebut juga di namakan “Outing kelas” yang di mana Outing kelas ini meliputi pengamatan pada sisi akademik, sosial, kreativitas, dan perilaku anak dengan cara yang menyenangkan dan interaktif. Hal ini bertujuan untuk menemukan potensi, kelemahan, dan mengembangkan kemampuan anak pada sisi soft skill agar anak memiliki karakter yang baik dan juga auting kelas ini di adakan sekali setahun dengan melakukan pengajuan surat.
“Outing kelas dapat memberikan dampak yang besar bagi anak usia dini dalam meningkatkan kualitas dirinya pada sisi akademik maupun soft skillnya,” kata ibu Nia selaku guru TK Bakti Ar-Rahman.(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *