• March 4, 2024
  • Last Update March 3, 2024 4:09 pm
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Pj. Bupati Promosikan SULTan

Pj. Bupati Promosikan SULTan

Lotim Sergapye – Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik didampingi Kepala Dinas Perindustrian Muhammad Azlan melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan NTB pada Kamis (25/1). Pj. Bupati diterima langsung Kepala OJK Kantor Perwakilan NTB Rico Renaldi.

Keduanya, dalam pertemuan tersebut membahas literasi keuangan serta pencegahan dan penanggulangan penghimpunan dana ilegal yang kerap terjadi di masyarakat. Pj. Bupati menyampaikan apresiasi atas inisiatif OJK melalui program TPAKD dalam mendukung peningkatan akses keuangan, khususnya pembiayaan bagi pelaku UMKM dan peternak sapi yang ada di Lombok Timur.

Program tersebut, jelasnya, menunjukkan kehadiran pemerintah di tengah masyarakat, “Fungsi pemerintah tidak hanya mengatur tetapi mengurus itu jauh lebih besar, terutama mengurus rakyat kecil,” ujar Pj. Bupati pada pertemuan yang berlangsung di ruang penerimaan tamu lantai 2 OJK NTB itu. Ia optimis kerja sama Pemkab Lotim dengan OJK NTB akan berjalan lancar dengan penguatan sinergi dan semangat serta komunikasi yang efektif antara pemda dan OJK.

Ia pun memperkenalkan program Silaturahmi untuk Lombok Timur Berkemajuan (SULTan) yang baru saja di-launching pekan lalu, “Jadi setiap jumat para ASN kami ke pasar,” tuturnya. Sembari bersilaturahmi dengan masyarakat, para ASN tersebut, jelasnya, juga berbelanja, “Mereka bisa jalan-jalan, beli tomat, cabe dan sebagainya sambil mendengar keluhan dan masukan masyarakat,” tambahnya.

Ia mengundang Kepala OJK hadir dan mengikuti kegiatan itu. Undangan itu disambut positif Kepala OJK Kantor Perwakilan NTB Rico Renaldi dan mengajukan sejumlah saran, “Kita bisa masukkan program di sana. Mungkin nanti dikemas dengan senam pagi dan sebagainya,” ujarnya. Ia menegaskan posisi OJK yang siap memberikan edukasi, pelatihan, serta pendampingan.

Usai berbincang dalam suasana santai tersebut, Pj. Bupati diundang berkeliling dan melihat-lihat gedung OJK.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *