• June 21, 2024
  • Last Update June 20, 2024 9:26 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

PJ Bupati Lotim: Wujudkan Pemilu Bermartabat

PJ Bupati Lotim: Wujudkan Pemilu Bermartabat

Lotim sergapye—Dalama sambi pada apel deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik mengingatkan pentingnya mewujudkan Pemilu bermartabat. Selain memilih pemimpin dan wakil rakyat, Pemilu disebutnya sebagai perekat bangsa.

Alasan tersebut, ia mengajak seluruh elemen, tidak hanya aparat keamanan tetapi juga penyelenggara maupun peserta seperti partai politik, juga masyarakat untuk bersama menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

Pada pelaksanaan apel yang berlangsung di  Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1615/ Lombok Timur Rabu (8/11) tersebut ia juga meminta agar semua pihak membangun dan mengedepankan komunikasi yang baik. Apel tersebut, jelasnya, bukan sekadar seremoni melainkan bentuk komitmen semua pihak menyukseskan pelaksanaan Pemilu karena itu ia mengapresiasi semua komponen yang hadir mengikuti apel tersebut.

Ia pun menegaskan agar semua elemen berkontribusi sesuai kapasitas dan tidak menguntungkan salah satu pihak atau peserta Pemilu. Lombok Timur dengan jumlah penduduk besar dan DPT mencapai 985.385 memiliki posisi strategis menentukan kondusifitas di NTB. Tidak hanya dunia nyata, ia juga berharap kondusifitas dunia maya juga dapat terjaga.

Tidak berbeda, Komandan Kodim (Danim) 1615/Lombok Timur Letkol Inf. Bayu Sigit Dwi Untoro berharap ketua parpol dapat bekerja sama dan semua pihak dapat melaksanakan tugas dengan optimal. Tidak terbatas pada pelaksanaan, melainkan juga setelah diumumkannya hasil Pemilu, Dandim berharap agar yang kalah dapat mendukung partai yang menang. Ia juga meminta empat poin dalam deklarasi damai yang telah dibacakan pada kesempatan tersebut dapat dipedomani.

Menutup kegiatan yang diikuti TNI, Polri, perwakilan Parpol, dan Satpol PP, tokoh agama, tokoh adat,  tokoh masyarakat, tersebut dilakukan penandatanganan komitmen siap mewujudkan pemilu damai dan demokrasi, dari Lombok Timur untuk Indonesia. Hadir pula Forkopimda, KPU, Bawaslu, dan sejumlah organisasi masyarakat.*

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *