• June 21, 2024
  • Last Update June 20, 2024 9:26 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Pengamanan Pelabuhan Poto Tano Dilakukan Secara Berlapis, Penumpang dan Barang Diperiksa Ketat

Pengamanan Pelabuhan Poto Tano Dilakukan Secara Berlapis, Penumpang dan Barang Diperiksa Ketat

Sumbawa Barat Sergapye– Jelang KTT G20 di Bali dan pelaksanaan WSBK di Sirkuit Internasional Mandalika Lombok membuat pengamanan aparat kepolisian ektra ketat. itu dilakukan guna mengindari berbagai ancaman yang bisa menggagalkan dua event Internasional tersebut.

Kendati cukup jauh dari lokasi kegiatan, pintu keluar masuk Pelabuhan Poto Tano Sumbawa Barat juga ikut siaga. Terbukti dari pengamanan berlapis aparat keamanan baik Kepolisian maupun anggota TNI yang berjaga di pelabuhan tersebut

Petugas gabungan dari Kodim 1628/ SB dan Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Poto Tano disiagakan untuk melakukan pemeriksaan semua kendaraan yang keluar masuk pelabuhan baik kendaraan pribadi ,angkutan umum dan angkutan barang.

Pemeriksaan oleh petugas TNI dan Polri dilakukan untuk mengantisipasi adanya barang berbahaya seperti senjata tajam yang dibawa penguna jasa penyebrangan pelabuhan poto tano sumbawa barat.

Itu dilakakukan untuk mengoptimalkan penjagaan terhadap Pelaksanaan Word Super Bike WSBK Mandalika dan jelang KTT G20 di Bali  terutama di pintu keluar pulau sumbawa, menuju Lombok.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin menjelaskan penjagaan oleh petugas gabungan TNI Polri di pintu keluar Pulau Sumbawa di pelabuhan penyebrangan poto tano diperketat jelang pelaksanaan event Dunia tersebut.

“Satu persatu kendaraan yang keluar masuk pelabuhan poto tano baik roda dua dan roda empat wajib diperiksa secara ketat oleh petugas gabungan
” Ujarnya. (Bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *