• May 26, 2024
  • Last Update May 25, 2024 8:05 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Peringati Maulid Nabi, PJ Bupati Ingatkan Masyarakat Hati Hati Bermedia Sosial

Peringati Maulid Nabi,  PJ Bupati Ingatkan  Masyarakat  Hati Hati Bermedia Sosial

Lotim  sergapye– Masih dalam bulan Maulid, tepatnya pada 23 Rabiul Awal atau Ahad (8/10) Penjabat (Pj.) Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik memenuhi undangan masyarakat untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw di Masjid Jami` Nururrasyid Desa Teros.

Mengawali sambutannya dengan mengapresiasi masjid dan lingkungannya yang dinilai mencerminkan situasi masyarakat setempat, Pj. Bupati melihat keberadaan masjid jami` tersebut merupakan wujud upaya masyarakat memakmurkan masjid, “situasi masyarakat dapat dilihat dari masjidnya. Masjid ini tidak terlalu besar tapi nyaman, fasilitasnya bersih dan rapi,” ungkapnya.

Selain mengharapkan dukungan masyarakat untuk bekerja dengan penuh semangat mewujudkan kondisi harmonis dan melayani masyarakat dengan baik, tak lupa, seperti halnya ketika bertemu dengan masyarakat di desa lainnya, ia pun mengingatkan Penyelenggaraan Pemilu sebagai proses demokrasi. Perbedaan pilihan tentunya merupakan keniscayaan, sehingga diperlukan sikap saling menghargai. Karena itu ia mengingatkan untuk berhati-hati dalam berkomunikasi, baik secara langsung maupun melalui media, termasuk media sosial.

Tidak hanya kepada jamaah Masjid Jami` Nururrasyid Teros, hal senada juga disampaikan kepada jamaah masjid Al- Hidayah Rungkang, Desa Gelora yang ditemui pada hari yang sama. Ia memberikan penekanan pada melaksanakan ajaran islam yang dibawa Rasulullah Saw untuk menjadi bangsa yang maju. Menurutnya ajaran islam lebih banyak dipraktekkan oleh bangsa-bangsa di luar islam. Ia menyebut diantaranya adalah rajin, mandiri, dan bekerja sama.

Karena itu ia berharap momentum peringatan maulid mampu menyegarkan kembali ingatan akan ajaran dan teladan Rasulullah Saw. Dengan demikian perubahan ke arah kemajuan yang diharapkan dapat terwujud. Tidak hanya bagi daerah, tetapi juga bagi bangsa Indonesia yang merupakan negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia.(smile)

facebook sharing button
twitter sharing button
whatsapp sharing button

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *