• April 17, 2024
  • Last Update April 17, 2024 6:19 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Perahu Pemancing Ikan Tenggelam Dihantam Gelombang di Perairan Gili Banta, Sembilan Nelayan Berhasil Selamat

Perahu Pemancing Ikan Tenggelam Dihantam Gelombang di Perairan Gili Banta, Sembilan Nelayan Berhasil Selamat

Bima sergapye –Perahu Boat nelayan yang pilupang.melaut dihantam gelombang besar di Gili Banta Perairan Bima Nusa tenggara Barat  pada hari Minggu sekira pukul 10.00 Wita. Akibatnya perahu tenggelam sementara 8 nelayan berusaha menyelamatkan diri dengan peralatan seadanya.

Tenggelam  nelayan tersebut sempat membuat para pemancing panik karena lokasi kejadian masih jauh dari daratan. Mereka berusaha menyelamatkan diri dengan peralatan seadanya yang mudah terapung di air.

Informasi adanya perahu boat bermuatan para pemancing yang hendak pulang menuju Pelabuhan Sape itu, awalnya diperoleh dari Mulyadin, salah seorang pemancing yang berhasil selamatkan diri, dengan mengirim pesan singkat via handphone yang ditujukan pada Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, Minggu sore mengatakan  informasi yang diterima  dari salah seorang pemancing perahu boat yang berhasil menyelamatkan diri dan tertolong hingga berada di pelabuhan Langgudu. ada 8 orang’ lainnya yang masih berada disekitar perahu boat yang tenggelam tersebut.

Tim penyelamat dari Polres Bima Kota yakni Sat Polairud, KP3 Laut serta personil gabungan lainnya, langsung bergerak menuju sekitar perairan Gili Banta untuk melakukan tindakan penyelamatan.

Saat ini, dikabarkan 4 orang lebih dulu selamat dengan bantuan KM Feri yang melintas dari Pelabuhan Sape menuju Pelabuhan Labuan Bajo NTT.

KP3 lat Sape, Sat Polairud dan masyarakat serta Bhabinkamtibmas setempat
berangkat dengan menggunakan dua unit perahu nelayan sape untuk menyelamatkan korban selamat sebanyak 5 orang yang berhasil menyelamatkan diri dengan menggunakan boks ikan dan menepi di perbukitan sekitar Gili Banta.(smile’)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *