• January 30, 2023
  • Last Update January 30, 2023 10:27 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Penyelundupan 19 Bok Terumbu Karang Tujuan Luar Bima Digagalkan

Penyelundupan 19 Bok Terumbu Karang Tujuan Luar Bima Digagalkan

Bima sergapye-Minimnya lapangan pekerjaan membuat sebagian orang mengambil jalan lintas untuk menghasilkan uang, bukti nya aksi selundupan terumbu karang yang dilindungi di wilayah perairan Polres Bima Kota, masih saja berlangsung, meski sering di gagalkan.i

Tim Puma kembali berhasil menggagalkan pengiriman terumbu karang. Operasi penyergapan yang dipimpin langsung Katim Aiptu Hero Suharjo, berhasil menggagalkan aksi selundupan 19 boks terumbu karang yang sudah terbungkus di masing-masing plastik.

Kapolres Bima kotai melalui Kasat Reskrim Iptu M Rayendra RAP, Kamis (19/1) mengatakan Bbelasan boks terumbu karang tujuan luar daerah Bima itu,, digagalkan pengirimannya Tim Puma 2 pada Kamis dini hari sekira pukul 02.00 Wita.

“Tim menggagalkan pengiriman Terumbu Karang, saat melintas di jalan negara lintas Sape-Bima, tepatnya di wilayah Kelurahan Oimbo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima,”jelas Kasat Reskrim Iptu M Rayendra RAP.

19 boks terumbu karang yang diangkut menggunakan truk bernomor polisi Jakarta tersebut, sambungnya menjelaskan, langsung diamankan di Mako Polres Bima Kota.

Agar terumbu karang tersebut dapat segera diselamatkan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak BKSDA selaku yang berwenang, untuk dilepas kembali ke habitatnya.

“Seluruh terumbu karang sudah langsung dilepas BKSDA di habitatnya. Sementara sopir pengangkut terumbu karang masih dalam pemeriksaan lebih lanjut,”katanya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *