• December 5, 2023
  • Last Update December 5, 2023 10:30 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Penjabat Sekda Lotim Bq Miftahul Wasli Dilantik, Memiliki Rekam Jejak Baik dan Paling Senior

Penjabat Sekda Lotim Bq Miftahul Wasli Dilantik, Memiliki Rekam Jejak Baik dan Paling Senior

Lotim Sergapye –  Penjabat (PJ) Bupati Lombok Timur, H.M Juaini Taofik tancap gas, usai dirinya  dilantik menjadi orang nomor satu di birokrasi Lotim. Juaini Taofik selang beberapa hari langsung melantik Baiq Miftahul Wasli sebagai Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur. Pelantikan berlangsung di Aula Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Lenek, Lombok Timur, Kamis (5/10)

Juaini Taofik mengatakan, selain memenuhi persyaratan, dipilihnya Baiq Miftahul Wasli dinilai salah satu pejabat senior di Lombok Timur. Rekam jejaknya tidak memiliki catatan buruk administratif. Serta yang paling penting pernah bertugas di sebagian Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Itulah alasannya saya mengusulkan beliau ke PJ Gubernur NTB, karena dari hasil tracking kami, tentu sekaligus untuk optimalisasi beberapa tugas administratif,” tandas Kak Ofik panggilan akrabnya.

Tugas PJ Sekda membantu selama satu lebih nantinya yakni dalam upaya membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan, kemudian bagaimana mengkoordinasikan OPD dan terakhir pelayanan administratif.

Dijelaskannya, tugas administratif yang merupakan salah satu tugas dari Sekda yakni bagaimana membantu Kepala daerah dalam penyusunan Perda dan Perbup.

“Seperti kata mutiara, percuma kita dalam satu kasur yang sama kalau hati kita tidak menyatu maka mimpi kita akan berbeda,” kata Pj Bupati mengumpamakan.

Sementara Plh Sekda Lombok Timur terpilih Baiq Miftahul Wasli mengatakan kesiapan  dirinya melanjutkan tugas dari sekda sebelumnya.

Salah satu tugas yang harus dioptimalkan, yakni meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal ketepatan, kecepatan dan sebagainya.

“Tugas ini akan menjadi panduan saya untuk mengkoordinir teman-teman OPD dalam melaksanakan tupoksinya masing-masing,” jelasnya.

Tak hanya itu, ada juga tugas yang akan diembannya yakni dalam membantu PJ Bupati dalam penyusunan regulasi, serta kebijakan-kebijakan dan mengkoordinir OPD agar menuju ke satu arah tujuan sesuai dengan kebijakan prioritas kepala daerah. Terkait masuknya tahun politik sambungnya, hal ini tetap dilihat sebagai hal yang positif, yang pasti pihaknya akan tetap menjalankan tugas dan fungsi sesuai regulasi yang ada.(smile’)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *