• March 4, 2024
  • Last Update March 3, 2024 4:09 pm
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Pemkab Lotim Hibahkan Mobil Ambulance untuk Desa Montong Gading

Pemkab Lotim Hibahkan Mobil Ambulance untuk Desa Montong Gading

Lotim sergapye– Mendukung peningkatan akses kesehatan masyarakat Pemerintah Kabupaten Lombok Timur menghibahkan satu unit ambulans kepada desa Montong Baan Selatan. Ambulans tersebut diharapkan dapat mendukung upaya peningkatan pelayanan kepada masayarakat. Hal itu disampaikan Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik sebelum menyerahkan bantuan ambulans, Senin (16/10) di Kantor Desa Montong Baan Selatan.

Pj. Bupati mengingatkan agar kendaraan tersebut dirawat dan dimanfaatkan sesuai kegunaannya. Bila perlu, ia menegaskan, agar sopir dan operatornya diberikan SK. Dengan demikian ada yang bertanggung jawab untuk melakukan pemeliharaan sehingga masa pakainya lebih lama.

Terkait Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS), Pj. Bupati ingin memastikan masyarakat terlindungi di dalam program jaminan kesehatan nasional melalui kepesertaan BPJS. Karena itu ia mengingatkan agar kepala desa mengutamakan orang-orang miskin yang belum memiliki BPJS, “tolong dibantu pak kades dan pak camat, keluarga mana yang belum mempunyai BPJS, sehingga nanti akan kita tindaklanjuti,” ujarnya. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah mewujudkan cakupan kesehatan semesta atau universal health coverage (UHC) pada akhir Desember 2023 ini.

Kegiatan tersebut dihadiri kades, camat, tokoh agama, pemuda, Forkopimcam dan masyarakat setempat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *