• April 16, 2024
  • Last Update April 16, 2024 11:59 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Peluang Sukiman Azmy jadi Calon Gubernur NTB 2024 Makin Menguat

Peluang Sukiman Azmy jadi Calon Gubernur NTB 2024 Makin Menguat

Lotim sergapye — Masyarakat NTB menanti calon gubernur definitif paska akan berakhirnya jabatan PLT Lalu Gita Aryadi. Pemilihan Gubernur serentak akan digelar pada bulan November 2024.

Untuk pemimpin NTB ke depan,  salah satu nama yang santer disebut masyarakat yakni mantan Bupati Lombok Timur dua priode HM. Sukiman Azmy.

Bagi masyarakat NTB, nama Sukiman Azmy tidak asing lagi karena ketokohan dan track recordnya. Selain seorang pejabat publik, dia seorang cendekiawan muslim yang memiliki kemampuan berinteraksi dengan semua kalangan.

Sukiman yang kini menjadi Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) NTB seorang prajurit karena mantan Dandim 1615 Lombok Timur. Namanya banyak digadang-gadang sebagai tokoh penting yang akan memimpin NTB periode 2024/2029

Memiliki pengalaman memimpin Lombok Timur selama dua periode menjadi modal awal bagi dirinya untuk membangun NTB yang lebih baik.

Soal kesiapannya maju pada Pilgub 2024,  kepada media disampaikan setelah pemilihan presiden dan caleg tuntas, dirinya akan mempersiapkan diri.  Sukiman menyatakan siap maju sebagai calon gubernur pada Pilkada NTB yang akan digelar pada 27 November 2024.

Komitmen kesiapannya maju jadi Gubernur disampaikan lagi.”Insyaallah saya siap maju di Pilgub NTB 2024 mendatang,” kata Sukiman, Sabtu (2/3).

Sukiman Azmy merasa optimis  akan mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan dan tokoh besar NTB dan masyarakat NTB baik di pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

“Saya sangat  berterima kasih atas dukungan luas masyarakat dan paratokoh sudah menyampaikan dukungan., Alhamdulillah ,” ucapnya.

Konsolidasi dan penjajakan sudah mulai dilakukannya. Kabarnya, ia sudah melakukan komunikasi intens dengan berbagai pihak. Mulai tokoh politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, hingga dengan tokoh budaya.

Ditanya soal kemungkinan akan menjadi Cagub atau Cawagub dan akan berpasangan dengan siapa?, Sukiman berkata siap berpasangan dengan siapapun.

Posisi Cagub/Cawagub, terang Sukiman, sangat tergantung banyak hal. Karna itu, dirinya tidak mau berspekulasi dan lebih memilih menunggu hasil konsolidasi dan komunikasi dengan berbagai pihak.

Soal Partai pengusung, Sukiman mengaku  pihaknya sedang melakukan  komunikasi dengan beberapa Partai Politik.(bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *