• February 5, 2023
  • Last Update February 5, 2023 6:51 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Para Petinggi NTB Rapatkan Barisan Sukseskan Gelaran WSBK 2022

Para Petinggi NTB Rapatkan Barisan Sukseskan Gelaran WSBK 2022

Mataram sergapye— Penyelenggaraan balap motor internasional motor GP pertama menjadi pengalaman yang tidak ingin terulang pada WSBK tahun 2022. Persiapan terus dimatangkan mengingat waktu yang mepet yakni tinggal dua pekan lagi.

Tahun lalu penyelenggaraan WSBK Sukses, hanya saja di bidang transportasi penonton terjadi kemacetan baik saat sebelum berlangsung adu motor maupun setelah selesainya para raider mengaspal di sirkuit Mandalika.

Keluhan para penonton terkait transportasi, banyak penonton yang tidak terangkut oleh mobil yang disiapkan paniyiai. Hal itu menyebabkan suksesnya WSBK yang pertama di gelar di Indonesia tercedrai.

Tidak ingin mengulang kejadian tersebut, para petinggi NTB mulai dari Gubernur, Kapolda, Sekda,  dan steakholder terkait lainnya merapatkan barisan membahas berbagai persoalan keberlangsungan suksesnya WSbK jilid dua.

Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen Pol Djoko Poerwanto memimpin rapat koordinasi pelaksanaan World Super Bike (WSBK) Indonesia yang akan terlaksana di Sirkuit Manadalika 11-13 November 2022 nanti.

Rapat koordinasi tersebut, terlaksana di Balla Rom Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, Provinsi NTB, Selasa (25/10/2022).

Sejumlah stakeholder hadir dalam kegiatan itu, termasuk dari, Kemenparekraf, Kepolisian, TNI, Pemprov, ITDC, MGPA dan lain-lain.

Kaplda NTB mengatakan rapat koordinasi ini perlu dilaksanakan mengingat event WSBK merupakan aset bangsa yang perlu dijaga dan perlu disukseskan.

“jika semua berjalan lancar dan aman, maka yang mendapat manfaatnya dalah bangsa ini,” kata Kapolda NTB usai mempin rapat.

“Kuta sepakat, Mandalika adakah kebanggan kita semua, maka kita harus melaksanakan WSBK Mandalika itu dengan penuh kebanggaan,” tambahnya.

Dijelaskan, Rakor itu, membahas tentang segala sesuatu yang menjadi kebutuhan saat pelaksanaan WSBK nanti.

Tak terkecuali, dari segi pengamanan, rekayasa lalu lintas, pengaturan parkir, penonton dan lalin sebaginya.

“tadi itu kita bahas semua hal yang berkaitan dengan WSBK terutama masalah keamanan dan kerawanan yang akan timbul saat kegiatan, seperti penyelesaian masalah lahan ITDC, angkutan Sewa Umum/khusus, Manajemen lantas dan perpakiran serta tiketing, serta peran masyarakat,” jelasnya.

Untuk mencapai kesempurnaan dalam Rakor tersebut, masing-masing stakeholder, memaparkan kesiapannya.

Termasuk strategi yang akan dijalankan saat pelaksanaan WSBK nanti, seperti, strategi pengamanan, tiketing, Sutthl Bus, Media Center, Hospitality, Parkir dan lain sebagainya.

“semua kita bahas, agar pada saat pelaksanaan nanti, semua berjalan lancar,” ungkapanya.

“Ini event internasional, semua harus sempurna, karena seluruh dunia tertuju ke Mandalika, maka kita harus berusaha sebaik mungkin untuk melaksanakan event ini,” pungkasnya.(bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *