• June 21, 2024
  • Last Update June 20, 2024 9:26 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Pantau Warga Negara Asing di Gili Trawangan Polda dan Kemenhumkam NTB Bentuk Posko Bersama

Pantau Warga Negara Asing di Gili Trawangan Polda dan Kemenhumkam NTB Bentuk Posko Bersama

Mataram sergapye—Untuk meningkatkan kerjasama keamanan wilayah dan masyarakat antara lembaga pemerintah harus bersinergi satu dengan yang lainnya. Guna menjalin kemitraan antara instansi pemerintah, rombongan Kabid Hukum polda  melakukan kunjungan ke Kantor Kanwil Kemenkumham NTB, Rabu (17/05/2023).

Mewakili Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, Kabid Hukum Polda NTB Kombes Pol Abdul Azaz Siagian SH ,MH , disambut Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB Romy Yudianto beserta pejabat lainnya.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin mengatakan pertemuan rombongan Polda NTB di kantor tersebut untuk silaturahmi dalam rangka menjalin komunikasi agar dapat bersinergi dalam pelaksanaan tugas masing-masing.

Disamping itu, Lanjut AAS sapaan akrab Kabid Humas Polda NTB membahas beberapa hal diantaranya tentang adanya Posko di Gili Trawangan Kabupaten Lombok Utara yang bertugas Pengawasan keberadaan Warga Negara Asing (WNA).

Mengingat di Lombok Utara terdapat 3 Gili yang secara umum sangat ramai di kunjungi WNA terlebih di Gili Trawangan.

“Baik Polda maupun Kanwil Kemenkumham NTB sangat merespon adanya Posko tersebut di Gili Trawangan. Hal ini akan menekan dan meminimalisir adanya WNA yang keberadaannya di wilayah tersebut menyalahi aturan,”terangnya.

Nantinya Posko tersebut akan ditugaskan personel baik dari Kemenkumham NTB maupun personel Polda NTB secara bersama-sama menjalankan tugas sebagai pengawasan terhadap para WNA yang berada di Gili Tramena (Trawangan, Meno dan Air).

“Jadi seluruh keberadaan WNA di Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air dapat di tertibkan terkait kehadiran WNA,”tegas Kabid.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenkumham NTB Romy Yudianto menyambut hangat kedatangan rombongan Polda NTB dalam rangka memperkuat sinergitas antar kedua Lembaga.

“Meski selama ini kita sudah menjalankan tugas secara bersama-sama dan saling mendukung, akan tetapi kehadiran hari ini akan menambah motivasi dan semangat kita untuk meningkatkan kerja sama,”ungkap Romy.

“Tentu disamping pertemuan ini sebagai ajang silaturahmi kita, juga untuk mempererat sinergitas kita yang sudah terbangun,”tutupnya.(Bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *