• March 4, 2024
  • Last Update March 3, 2024 4:09 pm
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Pantai Pink Jadi Saksi Komitmen FJLT Promosikan Pariwisata Lombok

Pantai Pink Jadi Saksi Komitmen FJLT Promosikan Pariwisata Lombok

Ada sesuatu berbeda cara merayakan hari jadinya yang ke tiga, tradisi ini tentu bagus untuk mengangkat potensi daerah untuk digaungkan melalui media online ke seluruh pelosok negeri, seperti apakah yang dilakukan forum jurnalis lombok timur, berikut cerita nya.. 

Peringatan Ulang Tahun Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT) yang ke-3 berlangsung di Pantai Pink, Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru. Pemilihan Pantai Pink sebagai lokasi kegiatan sebagai upaya membantu promosi pariwisata Pantai Pink yang baru meluncurkan paket wisata baru Camping Ground.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari sejak Sabtu-Minggu (28-29 Januari 2022), berlangsung dalam suasana santai dan meriah. Kelompok Tani Hutan (KTH), Pink Lestari selaku pengelola Pantai Pink menyediakan 10 tenda untuk FJLT.

FJLT menjadi yang pertama merasakan sensasi paket Camping Ground yang telah dimiliki KTH Pink Lestari. Selain menyediakan tenda, KTH Pink Lestari juga menyediakan konsumsi ikan laut untuk mengisi perut di malam hari.

Ketua KTH Pink Lestari, Ahmad Turmuzi mengatakan paket wisata baru di Pantai Pink ini telah dicanangkan sejak 4 tahun lalu. Namun baru dapat terealisasi pada tahun ini dikarenakan berbagai kendala termasuk pandemi Covid-19.

“Sudah masuk rencana kerja 4 tahun lalu, tapi baru terealisasi tahun ini. Tarif juga masih digodok oleh unit usaha KTH,” kata Turmuzi.

Turmuzi juga menyebut, Makanan yang disediakan bagi peserta camping ground saat ini masih terbatas. Yakni hidangan laut berupa udang dan ikan.

Sementara itu, Ketua FJLT, Rusliadi mengatakan selama FJLT berdiri, ini adalah kali pertama perayaan HUT FJLT. Meskipun dengan kesederhanaan, diharapkan dapat semakin mempererat kekerabatan di FJLT.

“Pengunjung yang mau camping di Pantai Pink sekarang tidak perlu repot mikir tenda dan konsumsi. Pengelola sudah menyediakan itu,” ucapnya.

Meskipun terletak di kawasan hutan, perjalanan menuju Pantai Pink di malam hari relatif aman. Terbukti dengan adanya pengunjung yang masih berdatangan meskipun malam sudah cukup larut.

Di lokasi camping juga keamanan cukup terjamin, lantaran anggota KTH yang bertugas tetap terjaga sambil berpatroli untuk memastikan keamanan pengunjung.

“Semoga keamanan di Sekaroh ini tetap terjaga. Agar pariwisatanya terus menggeliat,” harapnya.

Ia pun tak lupa menyematkan harapan di HUT FJLT yang ke-3 agar jurnalis Lombok Timur semakin profesional dalam berkarya. Serta membangun perspektif jurnalisme yang berpihak pada pariwisata.

“Kalau citra pariwisata kita baik, maka citra Lombok Timur dan NTB juga akan baik di mata dunia,” tandasnya.(batu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *