• February 27, 2024
  • Last Update February 26, 2024 7:58 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Operasi Malam, Gabungan Personil Ketupat Rinjani 2023 Sumbawa Sisir Tongkrongan Anak Muda hingga Lokasi Rawan Kejahatan

Operasi Malam, Gabungan Personil Ketupat Rinjani 2023 Sumbawa Sisir Tongkrongan Anak Muda hingga Lokasi Rawan Kejahatan

Sumbawa sergapye–untuk menciptakan kenyamanan masyarakat, personel gabungan Ops Ketupat Rinjani 2023 Polres Sumbawa melaksanakan patroli malam dengan menyasar tempat – tempat keramaian yang kerap dijadikan lokasi nongkrong oleh masyarakat hingga rawan kejahatan, Kamis (27/04/23).

Kasat Samapta Polres Sumbawa Iptu Tahir Lantu selaku Kasatgas Preventif memimpin langsung kegiatan patroli tersebut, Ia mengatakan dalam kegiatan patroli malam itu petugas memberikan himbauan dan edukasi agar masyarakat khususnya kalangan remaja untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat menjadi gangguan Kamtibmas.

“Kami berikan himbauan kepada para remaja yang nongkrong agar tidak mengkonsumsi miras, balap liar, tawuran hingga himbauan untuk menjauhi narkoba” ungkap Iptu Tahir Lantu.

Dalam patroli tersebut, personel gabungan juga melakukan patroli di seputaran perumahan dan pemukiman warga yang masih sepi karena ditinggal pemiliknya, hal tersebut dilakukan guna mencegah niat jahat para pelaku kejahatan yang memanfaatkan situasi.

“Kami juga berikan himbauan kepada tetangga dan pihak keamanan agar bersama-sama menjaga dan saling mengingatkan jika terjadi hal-hal yang dapat menjadi gangguan kamtibmas ” pungkasnya. (smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *