• May 27, 2024
  • Last Update May 25, 2024 8:05 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Milad ke 17, Bupati Lotim Sanjung Ponpes Al-Madani

Milad ke 17, Bupati Lotim Sanjung Ponpes Al-Madani

Lotim sergapye— Bupati memberi sanjungan Usia ke – 17 merupakan usia yang fenomenal atau sedang mekar-mekarnya. Gairah hidup usia 17 itu sedang bersemi yang artinya berharap menuju sesuatu yang lebih baik. Hal itu diungkap Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy sewaktu menghadiri Milad Pondok Pesantren Al-Madani ke – 17 sekaligus wisuda Hafizul Qura’an ke – 12, Ahad (18/6) bertempat di Lapangan Al – Madani, Mamben Lauk, Wanasaba.

Selain memberi apresiasi, Bupati berharap kiprah Ponpes Al – Madani lebih baik daripada sebelumnya. Ia menyatakan bahwa kemajuan sebuah Ponpes dilihat dari dua aspek, fisik dan non fisik. Menurut Bupati, aspek fisik sudah dicapai ponpes Al – Madani, “Adanya bangunan perpustakaan, masjid, hingga sarana dan prasarana lainnya sudah merupakan bukti bahwa Ponpes ini maju dalam bentuk aspek fisik,” tuturnya. Diakuinya hal tersebut merupakan kerja keras dan kepedulian semua pihak dan kemampuan Ponpes menghimpun potensi yang ada. Bupati pun mengajak semua pihak untuk tetap semangat dan lebih progresif memberikan kontribusinya di masa yang akan datang.

Sementara dari aspek non fisik seperti kualitas alumni, Bupati juga mengakui tidak kalah dari Ponpes lainnya, “Dari aspek ini kita mencatat bahwa alumni dari ponpes ini luar biasa,” sanjungnya. Menurut Bupati, itu merupakan modal kedepan untuk mencetak generasi –generasi muda yang cerdas.

Bupati pada kesempatan itu juga mengingatkan agar wali murid tidak perlu risau dan ragu menyerahkan pendidikan anak-anak mereka ke lembaga-lembaga ponpes, mengingat pendidikan yang diberikan meliputi pendidikan agama, termasuk moral dan ahlak, juga pengetahuan lainnya, “karena kalau lembaga seperti ini, anak-anak kita akan dididik mulai dari bangun tidur, belajar, cara berwudhu, berjamaah dan lainnya. Mereka akan tetap dalam pantauan para ustad dan ustadzahnya,” katanya.

Ia berpesan kepada para wisudawan supaya jangan pernah takut ataupun patah semangat untuk meraih masa depan yang gemilang di masa yang akan datang.

Acara yang juga dihadiri tuan guru, ustad-ustadzah, tokoh agama, tokoh masyarakat, wisudawan-wisudawati serta para wali murid itu dirangkaikan dengan launching lembaga ponpes Al – Madani. Lembaga tersebut diantaranya Amil Zakat Madani Peduli dan Education Smart.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *