• April 16, 2024
  • Last Update April 16, 2024 11:59 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Maksimalkan Patroli Malam Ramadhan, Polres Lombok Utara Beri Kenyamanan Masyarakat

Maksimalkan Patroli Malam Ramadhan, Polres Lombok Utara Beri Kenyamanan Masyarakat

Lombok Utara sergapye— Selama bulan Ramdhan, pihak kepolisan di Lombok Utara mengintensifkan patroli mal. Itu dilakukan guna  pencegahan gangguan tindak kriminalitas.

Personel Satuan Samapta Polres Lombok Utara melaksanakan patroli malam Ramadhan pada Sabtu (16/01/2024).  dilakukan secara mobile dan menyasar lokasi-lokasi yang dianggap rawan dan ramai di wilayah hukum Polres Lombok Utara.

IPTU I Gusti Made Suarjaya, Kasat Samapta Polres Lombok Utara, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Patroli Perintis Presisi Samapta Polri yang bertujuan untuk memonitor aktivitas masyarakat dan mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kami melaksanakan patroli dialogis untuk mengantisipasi kejahatan konvensional. Kehadiran Polri di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman, serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ujar IPTU Gusti Suarjaya.

Menurut IPTU Suarjaya, personel Satuan Samapta diperintahkan untuk meningkatkan intensitas patroli pada jam-jam yang dianggap rawan.

“Kegiatan patroli rutin malam hari kami lakukan setiap hari dan kami tingkatkan pada saat jam-jam rawan untuk mencegah terjadinya tindak pidana di Kabupaten Lombok Utara,” pungkasnya.

Kegiatan patroli ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Lombok Utara.(Bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *