• March 4, 2024
  • Last Update March 3, 2024 4:09 pm
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Maju di Pileg RI, TGH Hazmi Hamzar Didukung Tuan Guru di Pulau Lombok

Maju di Pileg RI, TGH Hazmi Hamzar Didukung Tuan Guru di Pulau Lombok

Mataram sergapye—Tokoh kharismatik NTB yang juga anggota DPRD NTB, Doktor Tuan Guru  Haji Hazmi Hamzar, SH.MH di dapuk masyarakat untuk maju pada pemilihan legislatif DPR RI dari dapil II NTB yakni daerah pemilihan Pulau Lombokm

Asfirasi dan dukungan masyarakat itu menguatkan tuan Guru untuk maju berlaga pada pemilihan DPR RI tahun 2024. Pimpinan yayasan Maraqittalimat dan yayasan Hamzar ini  diharapkan tokoh yang mampu memperjuangkan rakyat NTB di kancah nasional.

“Kita memiliki sejumlah anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil ) Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa, tapi kita melihat dan merasakan perjuangan yang mereka lakukan belum maksimal,”ujar Hurnain, Spd.

Menurutnya, selama ini jarang  masyarakat melihat  anggota DPR RI dari NTB bersuara lantang saat rapat di Senayan memperjuangkan asfirasi masyarakat dan daerah yang diwakili kecuali zamannya mantan anggota Dewan Pahri Hamzah.

Suara Anggota DPR RI asal NTB seakan tenggelam oleh kritisnya anggota parlemen dari provinsi lainnya di Indonesia. “Kita berharap dengan majunya Tuan Guru Hazmi Hamzar menjadi calon anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan akan dapat membawa perubahan untuk masyarakat NTB,” harapnya.

Dikatakan Tuan Guru Hazmi Hamzar tokoh kharismatik termasuk begawan politik di NTB karena sudah empat periode menjadi anggota DPRD NTB (20 tahun) dan sosok tokoh yang paling kritis menyoroti berbagai kebijakan pemerintah yang dianggap kurang berpihak ke masyarakat.

Sebagai seorang politikus senior dan tokoh agama berpengaruh di NTB, Tuan Guru Hazmi juga mendapatkan dukungan dan amanat dari masyarakat.Terbukti dengan empat kali terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi NTB.

Kini sudah waktunya tokoh Maraqittalimat ini berjuang untuk masyarakat NTB melalui DPR RI. Harapan itu banyak disuarakan para tokoh agama, tokoh agama, tokoh pemuda baik di pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

“Kami berharap ada tokoh agama yang memperjuangkan asfirasi masyarakat NTB di DPR RI, tokoh itu yang membela kepentingan ummat dan daerahnya bukan kepentingan kelompok atau pribadi,”tandas Ahmad Yani SH seorang politikus di Mataram

Pilihan masyarakat menjagokan Tuan Guru Hazmi Hamzar dinilai sebagai langkah yang tepat karena sudah teruji track record baik selama menjadi anggota DPRD maupun sebagai tokoh Ummat yang terus berdakwah menebarkan kebaikan untuk masyarakat.

Tingkat keterpilihan Tuan Guru Hazmi Hamzar dinilai peluangnya paling besar dibanding calon lainnya karena memiliki basis massa yang ril. “Bila banyak dukungan tokoh Ummat NTB khususnya di pulau Lombok untuk beliau saya kira itu menjadi pilihan yang tepat,”tandasnya.

Selain menjadi anggota DPRD NTB, Tuan Guru Hazmi Hamzar juga  kita kenal tokoh pendidikan. Telah sukses membangun pondasi pendidikan di NTB dengan jumlah pondok pesantren (sekolah) yang telah menyebar di berbagai kabupaten, mulai tingkat dasar (TK, SD, SMP,  SMA dan perguruan Tinggi) dengan jumlah anak didik hingga ratusan ribu orang.

Perguruan Tinggi yang dikelola yakni Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Hamzar Lombok Utara dan Lombok Timur berkembang pesat dan telah melahirkan alumnus yang sudah bekerja dan mengabdikan ilmunya sebagai guru di masyarakat.

Begitu juga Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Hamzar ( STIKES Hamzar) telah melahirkan perawat handal. Semua ini tidak lepas dari tangan dingin tuan guru untuk menciptakan tenaga guru dan tenaga kesehatan untuk pembangunan NTB.(met)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *