• June 20, 2024
  • Last Update June 20, 2024 9:26 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Mahasiswa UGR Kembali Gedor Kantor Dewan, Ketua DPRD Apresiasi Tuntutan Pendemo

Mahasiswa UGR Kembali Gedor Kantor Dewan, Ketua DPRD Apresiasi Tuntutan Pendemo

Lotim Sergapye- Badan eksutif mahasiswa universitas gunung rinjani kembali menggelar unjuk rasa di depan kantor DPRD Lombok Timur. Senin 12/09/2022

Aksi. Mahasiswa tersebut mendapat pengawalan ekstra ketat aparat kepolisian. Mahasiswa menggeruduk kantor dewan sebagai bentuk protes kenaikan harga BBM.

Masa Aksi demo sempat  menyanyikan yel, yel Naik naik bbm naik , tinggi tinggi sekali,
Kiri kanan ku lihat saja banyak rakyat sengsara” di depan kantor DPRD. Dan lanjutnya menyampaikan apsirasi rakyat yang isu kenaikan BBM ini sangat menjeritka bagi masyarakat miskin.

Menurut orator pendemo, beberapa pertimbangan alasan berikut menjelaskan bahwa naiknya BBM tidak menjadi satu-satunya solusi dari pemasalahan diatas. Tidak tepatnya sasaran subsidi menjadi satu dari alasan, dalam hal ini My Pertamina bisa menjadi solusi yang bagus, dengan catatan sosialisasi dan penerapan yang jelas dan tidak mempersulit.

Aliansi mahasiswa UGR menggugat mengangkat point tuntutannya.
1. menuntut dan mendesak pemerintah untuk mencabut keputusan terkait kenaikan Bbm.
2. Menuntut dan mendesak pemerintah menunda proyek strategis nasional yang tidak berdampak langsung kepada masyarakat dan dan mengalihkan anggarannya ke subsidi bbm yg lebih berdampak kepada masyarakat.
3. Menuntut dan mendesak pemerintah menetapkan regulasi pemakain bbm subsidi secara tegas dan menyeluruh.

Zundi Arzaki selaku Kordum juga meminta untuk kembali di evaluasi terkait kebijakan kenaikan BBM ini , karna tidak tepat waktu perekonomian masyarakat Indonesia sedang berangsul pulih pasca pandemi.

Pemerintah juga sudah menyiapkan BLT, namun itu bukan solusi , bantuannya hanya 4 bulan 600.000, sebulan 150000, artinya perhari 5000 , dan 5000 perhati itu bukan solusi , itu kami anggap sebagai bentuk bagaiman pemerintah menina bobokan masyarakat dari kemarahan,”tegas Kordum

Ketuda DPRD Murnan juga menyutujui dan siap mendatangani surat tuntutan dan siap menyampaikan aspirasi rakuat. Tutupnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *