• October 4, 2023
  • Last Update October 4, 2023 11:50 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Lombok Timur Kabupaten Penyangga Kemajuan Perusaan Tambang PT AMNT

Lombok Timur Kabupaten Penyangga Kemajuan Perusaan Tambang PT AMNT

Lotim  sergapye— Menjadi salah satu daerah lingkar tambang kabupaten yang merupakan lingkar tambang,  PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) Kabupaten Lombok  Timur memegang peranan penting bagi perusahaan tambang tersebut. Imbal baliknya perusaan AMNT berupaya mendukung kemajuan Lombok Timur, salah satunya di sektor pariwisata berkelanjutan. Hal tersebut diungkap Senior Manager External Relation PT. AMNT Ahmad Salim dan disambut baik Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy pada pertemuan yang berlangsung Selasa (29/8) di Ruang rapat Bupati.

Bupati menyampaikan harapannya agar program yang dibawa PT. AMNT dapat langsung menyentuh masyarakat Lombok Timur. Ia menyebut kebutuhan masyarakat Lombok Timur umumnya adalah akses permodalan, sebab dari potensi, Lombok Timur memiliki banyak potensi untuk dikembangkan. Menuju kemandirian ekonomi seperti tujuan program yang akan dilaksanakan perusahaan, menurut Bupati Sukiman, membutuhkan permodalan. Padahal permodalan tersebut tidak selalu mudah untuk diakses masyarakat. Selain itu dibutuhkan pula sumber daya manusia berkualitas. karena itu tentunya dibutuhkan pula pelatihan dan pendampingan dalam berbagai usaha yang dilaksanakan.

Bupati yang didampingi asisten bidang perekonomian dan pembangunan serta Dinas Pariwisata berharap agar perusahaan tidak hanya fokus di kawasan selatan dan Sembalun saja, tetapi juga di kawasan lainnya yang tidak kalah potensial seperti Loyok, Pringgasela, dan desa lainnya  di wilayah tengah. Sebab desa-desa tersebut juga memiliki berbagai potensi, utamanya potensi budaya.

Sebelumnya pihak perusahaan telah melakukan asesmen untuk menentukan program yang rencananya akan dilaksanakan di Desa Ekas Buana, Kecamatan Jerowaru, dan Desa Sembalun, kecamatan Sembalun

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *