• April 17, 2024
  • Last Update April 17, 2024 6:19 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Lengkapi Surat Kendaraan dan SIM, Operasi Patuh Rinjani 2023 Mulai Digelar

Lengkapi Surat Kendaraan dan SIM, Operasi Patuh Rinjani 2023 Mulai Digelar

Mataram  sergapye–– Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Rinjani 2023 dengan tema “Patuh dan Tertib Berlalulintas Cermin Moralitas Bangsa” di Lapangan Tribun Bhara Daksa Polda NTB, (10/07/2023).

Hadir pada Apel tersebut, Danrem 162/WB (Diwakili), Danlanal Mataram (Diwakili), Danlanud ZAM (Diwakili), Wakapolda NTB, Para PJU Polda NTB, Kapolresta Mataram, Kepala Kejaksaan Negeri Mataram (Diwakili), Kepala Pengadilan Negeri Mataram (Diwakili), Dandim 1606/Mataram, Kadishub NTB (Diwakili), Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) NTB serta Para Pamen, Pama, Brigadir, Tamtama dan ASN Polda NTB.

Dalam amanatnya, Kapolda NTB mengatakan Operasi ini merupakan operasi Kepolisian dengan sandi “Patuh Rinjani 2023” dilaksanakan selama 14 hari mulai 10 hingga 23 Juli 2023.

Ia menyebutkan Operasi tersebut dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dalam disiplin berlalu lintas serta menurunkan angka kecelakaan akibat Lalu lintas.

Disamping itu Operasi ini sebagai upaya mendeteksi dini terhadap lokasi atau tempat-tempat yang selama ini dianggap rawan macet, pelanggaran dan kecelakaan lalulintas.

Kapolda berharap melalui operasi ini para petugas yang masuk dalam operasi hendaknya melakukan bimbingan dan penyuluhan serta sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana tata tertib berlalu lintas baik melalui spanduk, baliho, leaflet, serta berbagai media.

Lanjutnya, edukasi yang kita berikan kepada masyarakat guna bisa membangun rasa kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

Terakhir Kapolda NTB berharap agar petugas yang terlibat Operasi ini melakukan tugasnya dengan persuasif, edukatif dan humanis.(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *