• January 30, 2023
  • Last Update January 30, 2023 10:42 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Kunjungi Paud Doremi, Bhabinkamtibmas Jurumapin Minta Tidak Bullying Teman

Kunjungi Paud Doremi, Bhabinkamtibmas Jurumapin Minta Tidak Bullying Teman

Sumbawa sergapye— Bhabinkamtibmas Desa Jurumapin Kecamatan Buer yakni Aipda Deny Rosandi mengunjungi Sekolah Paud Doremi di Desa Jurumapin, Senin (28/11)

Dalam kunjungannya, Aipda Rosandi memberikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas, tanamkan kedisiplinan pada anak anak, tanamkan sejak dini agar tidak takut kepada Pak Polisi, serta berikan keteladanan agar senantiasa berbakti kepada orang tua.

Sosialisasi terkait perilaku atau tindakan bullying yang tidak boleh dilakukan, hal tersebut ditanamkan sejak dini agar para anak-anak paham akan hal yang dilarang tersebut.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Sumbawa melalui Kasi Humas AKP Sumardi S.Sos mengatakan sosialisasi tersebut tujuannya untuk memberikan pengetahuan bagi adik-adik tentang anti Bullying (Perundungan), jenis perundungan, mengenali korban perundungan dan cara mengatasi perundungan, karena para pelajar rentan menjadi pelaku atau korban bullying hingga penganiayaan.

“Diharapkan melalui kegiatan tersebut anak-anak dapat lebih paham tentang bahaya tindak perundungan baik untuk pelaku maupun korban walaupun mereka masih anak-anak dibawah umur.”ungkapnya.

Meskipun masih sangat dini, namun pengetahuan tentang hal-hal apa saja yang boleh dan tidak boleh harus senantiasa di tanamkan agar anak-anak tidak terpengaruh kedalam hal yang tidak baik.*

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *