• February 27, 2024
  • Last Update February 26, 2024 7:58 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Kunjungi Lombok Tengah Kapolda Tekankan Bhabinkamtibmas Bekerjasama dengan Semua Aspek di Desa

Kunjungi Lombok Tengah Kapolda Tekankan Bhabinkamtibmas Bekerjasama dengan Semua Aspek di Desa

Loteng sergapye–Kapolda NTB, Irjen Drs.irjen Pol Djoko Poerwanto melakukan kunjungan kerja  ke Polres Lombok Tengah diterima  Kapolres  bersama Pejabat Utama dan para Kapolsek diterima di auditorium kampus IPDN NTB pada Rabu (22/2)

Kunjungan kerja Kapolda NTB sebagai upaya peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Lombok Tengah dalam rangka mewujudkan Bhabinkamtibmas yang berkompeten dan profesional.

Dalam kunjungannya Kapolda NTB didampingi pejabat utama Polda NTB dan diterima langsung oleh Bupati Lombok Tengah, Wakil Direktur Kampus IPDN NTB, Kapolres Lombok Tengah, Kepala Kejaksaan Negeri Praya, Dandim 1620/Lombok Tengah, Pejabat Utama Polres dan Kapolsek Jajaran Polres Lombok Tengah dan seluruh Bhabinkamtimas Polres Lombok Tengah.

Kapolres Lombok Tengah AKBP. Irfan Nurmansyah, dalam sambutan menyampaikan  Polres Lombok Tengah terdiri dari 12 Polsek dan 1 Polsek Kawasan, terdapat 139 Desa dengan jumlah Babhinkamtibmas 139 personil, pada tahun 2023 ada 15 Desa yang belum difinitif sehingga akan membutuhkan tambahan personil Bhabinkamtibmas untuk menghadapi Pilpres pada tahun 2024.

“Pada kesempatan ini kami menantikan petunjuk, bimbingan dan arahan dari Bapak Kapolda untuk menambah pengetahuan dan semangat dalam pelaksanaan tugas sebagai pelayanan masyarakat di Desa dan kelurahan tempat Bhabinkamtibmas bertugas” Kata AKBP Irfan Nurmansyah.

Kapolda dalam arahannya mengingatkan Bhabinkamtibmas bukan hanya melaksanakan tugas berdasarkan surat keputusan yang diberikan oleh pimpinan melainkan dengan diawali rasa bersyukur kepada Allah SWT atas rezeki dan rahmat-Nya, sehingga pekerjaan itu menjadi nilai ibadah dihadapan Allah SWT.

“Yang menjadi point penting tugas Bhabinkamtibmas diantaranya memelihara harkamtibmas, melaksanakan penegakan hukum, memberikan Perlindungan, Pelayanan dan mengayomi masyarakat” jelas Kapolda.

Kapolda meminta agar Bhabinkamtibmas melakukan kerja sama dengan unsur terkait di desa dan kelurahan.

“Saya tidak menghendaki personil Bhabinkamtibmas tidak dapat melakukan kerja sama dengan komponen dan aspek ditingkat Desa dan Kelurahan, dan saya rasa Bhabinkamtibmas Polres Lombok tengah dapat melakukan hal tersebut” ungkap Kapolda.

“Apa yang kita dapatkan pada saat ini karena Allah SWT telah meridhoi kita untuk menjadi anggota polri yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Tengah dan Nusa Tenggara Barat pada umumnya” Tambah Kapolda.

Sementara itu Dir Binmas Polda NTB Kombes Pol Dessy Ismail, SIK mengucapkan
ucapan yang sama

“Arahan oleh Kapolda kepada seluruh Bhabinkamtibmas Polres Lombok Tengah agar di pedomani dan di terapkan di tempat tugasnya masing-masing” jelas Dirbinmas.

Selain itu juga para Bhabinkamtibmas harus bisa menikmati tempat tugasnya secara step by step sehingga hasilnya akan baik dan tercapai karena tidak suatu pekerjaan yang instan untuk mencapai hasil yang maksimal.

“Kita harus banyak bersyukur kepada tuhan terhadap anugerah dan tugas yang kita emban” harapnya. (smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *